Kekurangan Ruang Kelas, 162 Siswa SDN Cilampang Belajar di Lapangan

Kamis, 01 Oktober 2015 - 13:12 WIB
Kekurangan Ruang Kelas, 162 Siswa SDN Cilampang Belajar di Lapangan
Kekurangan Ruang Kelas, 162 Siswa SDN Cilampang Belajar di Lapangan
A A A
SERANG - Karena ruang kelasnya ludes terbakar, sebanyak 162 siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Cilampang, Kelurahan Unyur, Kecamatan/Kota Serang, Banten mesti belajar di lapangan.

Kegiatan belajar mengajar di lapangan yang sudah berlangsung dua hari ini dikeluhkan siswa. Salah seorang siswa SDN Cilampang Rafly berharap agar pembangunan sekolah dapat secepatnya dilaksanakan. "Kelasnya kebakar, belajarnya jadi kayak gini, gatel banyak rumput, pengennya sekolahnya cepat dibangun, tapi enaknya adem," katanya, Kamis (1/10/2015).

Sementara itu, salah seorang guru Kelas III C Raudoh mengatakan aktivitas belajar mengajar dilakukan di lapangan samping sekolah. "Karena kebakaran kemarin, ruang kelas tidak dapat digunakan belajar. Belajar di lapangan ini untuk kelas III A, IIIB, dan III C," katanya.

Ia mengatakan, sekolah yang mempunyai sebanyak 800 siswa ini kini hanya memiliki enam ruang kelas. Pihak sekolah pun mengantisipasinya dengan mengurangi jam belajar agar dapat menggunakan kelas secara bergantian .

"Dari kemarin sudah banyak yang ngunjungi juga, dari DPRD, katanya secepatnya dibangun lagi," ujarnya.

PILIHAN:

Brigadir S Perampok Rp4,8 M Ditangkap di Yogyakarta
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6946 seconds (0.1#10.140)