Jamaah Haji Medan Tiba di Tanah Air, Satu Hilang

Selasa, 29 September 2015 - 13:50 WIB
Jamaah Haji Medan Tiba di Tanah Air, Satu Hilang
Jamaah Haji Medan Tiba di Tanah Air, Satu Hilang
A A A
MEDAN - Sekitar 382 jamaah haji Indonesia yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) satu Embarkasi Medan tiba di tanah air, Selasa (29/9/2015) pagi.

Pihak kementerian agama menyebutkan satu jamaah haji asal Sumatera Utara hingga saat ini dinyatakan hilang, belum kembali ke maktabnya pascatragedi jatuhnya crane di Mekkah.

Sejumlah orang langsung larut dalam peluk haru dan isak tangis saat para jamaah haji tersebut turun dari bus yang mebawa mereka dari Bandara Kualanamu, Medan.

Mereka adalah jamaah haji asal Medan dan Kabupaten Labuhan Batu Induk serta Labuhan Batu Selatan juga Utara yang tergabung dalam kloter satu.

Panitia haji Embarkasi Medan merilis ada 382 jamaah haji yang kembali dengan selamat dalam kelompok terbang ini.

Secara umum seluruh jamaah dalam keadaan sehat, meski demikian petugas karantina kesehatan tetap melakukan standar pemeriksaan singkat untuk memastikan seluruh jamaah dalam kondisi bebas dari virus mers.

"Saat ini masih ada satu jamaah haji asal Padang Lawas, Sumatera Utara yang belum kembali ke maktabnya pascainsiden crane di Mekkah 11 September 2015 silam," ujar Tohar, Kepala Kanwil Kemenag Sumatera Utara.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7075 seconds (0.1#10.140)