Jamaah Tarekat Syattariyah Salat Idul Adha Hari Ini

Jum'at, 25 September 2015 - 08:38 WIB
Jamaah Tarekat Syattariyah...
Jamaah Tarekat Syattariyah Salat Idul Adha Hari Ini
A A A
PADANG - Berbeda dengan umat Islam lainnya di Indonesia, Jamaah Tarekat Syattariyah di Sumatera Barat baru merayakan Idul Adha 10 Zulhijah 1436 Hijriah hari ini atau Jumat, 25 September 2015.

Hal ini seperti yang dilakukan pengikut Syattariyah di Kelurahan Kapalo Koto, Kecamatan Pauh, Kota Padang, Sumatera Barat. "Kita pengikut Terekat Syattariyah di Ulakan Pariamah sudah menetapkan Hari Raya Idul Adha jatuh pada hari ini," kata Imam Majid Tajul Arifin Ali Akbar, Jumat (25/9/2015)

Menurutnya, metode yang dipakai adalah dengan cara menghitung 70 hari sejak Idul Fitri tahun ini. "Nah, setelah kita menghitungnya maka Hari Raya Idul Adha jatuh pada hari ini, meski demikian kita juga bicarakan seluruh jamaah," ujarnya.

Jamaah yang menganut aliran Syekh Burhanuddin ini melakukan Salat Id pada pukul 08.00 WIB. Sebelum melakukan Salat Id, pengurus masjid ini meminta sumbangan kepada jamaah, setelah itu barulah melakukan salat. "Setelah kita salat akan diteruskan dengan khotbah yang memakai bahasa Arab," katanya.

Rencananya, pemotongan hewan kurban akan dilangsungkan besok, sebab hari ini Jumat tidak bisa terkejar. "Kita akan memotong sapi tujuh ekor, itu himpunan dari sumbangan para jamaah," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0697 seconds (0.1#10.140)