Mengais Sampah, Pemulung Temukan Bayi Perempuan dalam Kardus

Minggu, 20 September 2015 - 19:32 WIB
Mengais Sampah, Pemulung Temukan Bayi Perempuan dalam Kardus
Mengais Sampah, Pemulung Temukan Bayi Perempuan dalam Kardus
A A A
MAKASSAR - Seorang bayi perempuan dibuang orangtuanya dalam keadaan terbungkus kardus, di Jalan Lembo Kecamatan Tallo, Makassar. Saat ditemukan seorang pemulung, pagi tadi, bayi itu telah meninggal.

Kepala Kepolisian Sektor Tallo AKP Hengki Ismanto mengatakan, pemulung yang menemukan bayi tersebut bernama Hasna (65). Kepada petugas, dia mengaku menemukan bayi malang itu di dalam kontainer sampah.

"Diperkirakan usia bayi ini baru tiga hari setelah dilahirkan, karena belum membusuk. Tapi kami masih tunggu hasil visumnya dari pihak RS Bhayangkara," terang Hengki, kepada wartawan, Minggu (20/9/2015).

Pemulung yang tinggal di jalan Tinumbu Kecamata Bontoala, Makassar ini, mengaku awalnya naik di atas kontainer tempat pembuangan sampah itu untuk mencari barang bekas. Tidak disangka, ternyata ada mayat bayi ditumpukan sampah itu.

"Dia naik di atas kontainer terus mengais-ngais sampah. Dia lalu membuka kardus bekas tempat air minum mineral merk HN dan ternyata, kardus tersebut berisi bayi perempuan yang sudah meninggal dunia," ungkapnya.

Kasus pembuangan bayi di Makassar mulai marak belakangan ini. Pada awal Agustus lalu, mayat bayi ditemukan di samping warung dekat Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar (UNM).

Belum lama ini, 7 September 2015, kasus serupa terjadi di pusat perbelanjaan Karebosi Link. Sesosok mayat bayi perempuan ditemukan di tempat sampah dalam toilet dengan posisi kepala di bawah.

Seminggu kemudian, aparat kepolisian meringkus dua perempuan karyawan Karebosi Link usai melihat rekaman CCTV. Salah satu dari kedua perempuan itu diduga kuat sebagai ibu dari bayi yang dilahirkan dalam toilet.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9143 seconds (0.1#10.140)