Sambangi Rusunawa, Anung Usung Isu Pendidikan

Kamis, 17 September 2015 - 10:20 WIB
Sambangi Rusunawa, Anung...
Sambangi Rusunawa, Anung Usung Isu Pendidikan
A A A
SOLO - Calon wali kota Solo Anung Indro Susanto mengintensifkan sosialisasi pencalonan kepada masyarakat dengan menggelar kampanye dialogis. Kemarin, kandidat yang diusung Koalisi Solo Bersama ini menyambangi rumah su - sun sewa sederhana (rusunawa) di Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon.

Kepada penghuni rusunawa, Anung berjanji meningkatkan sarana prasarana pendidikan di Kota Solo. Dia mengingatkan pentingnya pendidikan bagi anak-anak karena menjadi salah satu bagian pem - bentukan karakter. Anung me ngaku telah me - miliki perencanaan di bidang pendidikan agar dapat membuat anak me miliki karakter yang baik.

“Pen didikan karakter harus dimulai sejak pendidikan usai dini. Itu bisa dimulai di keluarga dan sekolah,” tandasnya ke marin. Dengan pendidikan yang baik, anak-anak memiliki ben teng yang kuat dan tidak mu dah terjerumus atau terjebak ke arah tindak kriminal. Dia khawatir jika tersangkut persoalan hukum, masa de - pan anak-anak menjadi su - ram.

Dalam kesempatan tersebut, Anung yang berpasangan dengan M Fajri juga mengungkapkan keprihatinan - nya kasus sindikat curanmor yang melibatkan sembilan pe - lajar SMP. “Baru saja saya baca di me - dia ada sembilan pelajar Solo yang terlibat kasus pencurian sepeda motor hingga puluhan kali. Ini sangat memprihatinkan kita semua,” katanya. Terlebih, Solo tengah me - nuju sebagai kota layak anak.

Untuk itu, dirinya berharap kepada para orang tua, khususnya penghuni rusunawa untuk selalu mengawasi anakanaknya. Selain itu, orang tua diminta memperhatikan pola mendidik anak-anak.

Ary wahyu wibowo
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1381 seconds (0.1#10.140)