Bali Siap Jadi Tuan Rumah Konferensi Nasional FKUB

Rabu, 16 September 2015 - 06:01 WIB
Bali Siap Jadi Tuan Rumah Konferensi Nasional FKUB
Bali Siap Jadi Tuan Rumah Konferensi Nasional FKUB
A A A
DENPASAR - Gubernur Bali I Made Mangku Pastika mengapresiasi dan menyatakan kesiapannya untuk memfasilitasi pelaksanaan Konferensi Nasional II Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tahun 2016 di Bali.

Pastika menilai, dipilihnya Bali sebagai tempat penyelenggaraan konferensi merupakan suatu kehormatan, karena kehadiran para peserta konferensi yang rata-rata pemuka agama akan memberikan fibrasi aura positif bagi Bali.

Ia berharap panitia yang akan mendukung kegiatan tersebut agar memperhatikan kenyamanan para peserta, sesuai konsep kerukunan yang mengedepankan sukacita dan kebersamaan.

"Apa lagi ini pesertanya kan orang-orang baik yang menjadi pemuka agama, pasti bagus bagi Bali. Mereka harus pakedek-pakenyung (sukacita) dan paras-paros (kebersamaan) selama di Bal, dan pulang pun harus tanpa beban. Mereka adalah tamu, jadi jangan dibuat susah. Karena itulah sebenarnya konsep kerukunan," katanya saat menerima rombongan FKUB yang dipimpin langsung oleh Ketua FKUB Ida Panglingsir Agung Putera Sukahet di Denpasar, Selasa (15/9/2015).

Pastika berharap, penyelenggaraan konferensi bertepatan dengan hari libur dan berbarengan dengan acara-acara pentas seni budaya Bali. Dengan demikian, para peserta diberi kesempatan menikmati seni budaya khas daerah Bali, sekaligus menjadi ajang promosi yang bisa disebarluaskan oleh peserta di daerahnya masing-masing.

"Itu bisa jadi media promosi, saya kira akan lebih efisien dan efektif," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7001 seconds (0.1#10.140)