DPC Perempuan Bangsa Dukung ke Asri

Selasa, 15 September 2015 - 11:19 WIB
DPC Perempuan Bangsa Dukung ke Asri
DPC Perempuan Bangsa Dukung ke Asri
A A A
KAJEN - Amunisi pasangan calon bupati-wakil bupati Pekalongan Asip Kholbihi-Arini Antono kembali bertambah. Kali ini giliran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perempuan Bangsa menyatakan dukungannya kandidat dengan akronim Asri di Gedung NU Bebekan Kabupaten Pekalongan, kemarin.

Selain menyatakan dukungannya, Perempuan Bangsa juga dikukuhkan sebagai bagian dari tim pemenangan Asri pada Pilkada Pekalongan. ”Kami lakukan pengukuhan tim Asri sebagai pernyataan dukungan terhadap pasangan Asip-Arini di Pilkada Kabupaten Pekalongan,” kata Ketua DPC Perempuan Bangsa Hindun kemarin. Hindun mengklaim memiliki massa hingga 1.000 orang perempuan.

Bahkan, anggota organisasi sayap perempuan PKB itu tersebar di seluruh desa yang ada di Kabupaten Pekalongan. ”Kemarin (Minggu) saya undang mereka hanya dengan pesan singkat salah satu anggota saja. Tapi langsung disebar SMS kepada yang lainnya dan bisa dilihat hampir seluruh kader datang,” ujarnya.

Dia menargetkan mampu menyumbangkan perolehan suara signifikan kepada pasangan Asri pada pilkada yang digelar 9 Desember mendatang. ”Tetap yakin dapat yang terbanyak. Sebab, selain anggota kami tersebar di seluruh Kabupaten Pekalongan, juga terdiri dari berbagai elemen masyarakat, ada yang dari Fatayat NU maupun Muslimat NU dan masih banyak lagi.

Nanti kami akan turun langsung ke lapangan,” tandas Hindun. Menanggapi pernyataan dukungan anggota Perempuan Bangsa, calon wakil bupati Arini mengaku mengapresiasi dukungan yang diberikan. Dia menyatakan mendapat tantangan untuk mengemban kepercayaan tersebut. ”Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan Perempuan Bangsa Kabupaten Pekalongan.

Ini merupakan tantangan bagi saya. Semoga saya tidak mengecewakan para pendukung dan simpatisan,” katanya. Selama ini dia tidak memiliki prestasi. Meski demikian, dia mengaku akan meneruskan pembangunan yang telah dirintis oleh suaminya Bupati Pekalongan Amat Antono.

”Selama ini memang saya tidak punya prestasi sebab hanya dampingi bapak (Amat Antono). Namun, dari mendampingi itu saya menjadi tahu banyak hal, dan saya akan teruskan pembangunan yang sudah berjalan baik di Kabupaten Pekalongan ini,” paparnya. Gelaran itu dihadiri oleh ratusananggotaPerempuanBangsa. Selainpara anggota, jugatampak hadir jajaran pengurus DPC PKB Kabupaten Pekalongan.

Projo Dukung Riswadi

Sementara itu, relawan Joko Widodo yang tergabung pada organisasi massa (Ormas) Projo Kabupaten Pekalongan menyatakan dukungan pada calon bupati-wakil bupati Riswadi- Nurbalistik pada pilkada. Ketua Ormas DPC Projo Kabupaten Pekalongan Ismail Candra mengatakan, Projo memberikan dukungan kepada pasangan Riswadi-Nurbalistik setelah mendapat rekomendasi dari kepengurusan Projo Pusat.

”Karena itu, kami sepakat dan siap memberikan dukungan pada pasangan Riswadi-Nurbalistik pada Pilkada Pekalongan 2015,” katanya. Pernyataandukungankepada pasangan calon bupati Riswadi- Nurbalistik sudah melalui mekanisme musyawarah serta dikonsultasikan kepengurusan Projo tingkat pusat.

”PadaPilkada 2015, kami lebih membantu menyosialisasikan pasangan calon bupati Riswadi-Nurbalistikke daerah yang tidak tergarap oleh tim pemenangan,” ungkapnya. Pada kesempatan itu, Ormas Projo Kabupaten Pekalongan juga menyerahkan susunan kepengurusan kepada pasangan calon Bupati yang diusung oleh PDI Perjuangan itu. ”Selain itu, kami juga meminang Riswadi- Nur Balistik menjadi pembina kehormatan organisasi masyarakat ini yang dulunya merupakan relawan Jokowi pada Pilpres 2014,” katanya.

Prahayuda febrianto/ant
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7794 seconds (0.1#10.140)