Munculkan Brand Lokal Kualitas Internasional

Kamis, 10 September 2015 - 11:49 WIB
Munculkan Brand Lokal Kualitas Internasional
Munculkan Brand Lokal Kualitas Internasional
A A A
PALEMBANG - Memutuskan tidak lagi bekerjasama dengan Jayakarta Inti Manajemen, kini The Daira Hotel Palembang ditangani manajemen independen.

Managing Director The Da ira Hotel Palembang FX Soe jat - no Wardojo, CHA, me nga ta - kan, dengan dikelola secara lang sung oleh manajemen yang independen, The Daira Hotel Palembang diyakini bisa lebih mandiri dan bisa men ja - wab setiap tantangan industri perhotelan di masa yang akan datang.

“Saya termasuk orang yang membidani hotel ini mu - lai dari tanah kosong sampai operasi pertama kali di 15 Juli 2007. Baru di tahun 2008 ma - na jemen mengundang oper a - tor Jayakarta Group sampai kontrak selesai di 30 Juni 2015. Terhitung mulai 1 Juli 2015 Direksi PT Musi Lintas Per ma - ta yang membawahi The Daira Hotel sepakat untuk mandiri dan pakai brand sendiri,” ujar - nya di D’Lounge The Daira Ho - tel Palembang, kemarin siang.

Menurut Soejatno, meski be lakangan ini banyak ope - rator hotel masuk ke Pal em - bang, namun berbekal peng - ala man selama ini, The Daira Hotel Palembang optimistis mam pu bersaing. “Dari Ja - nuari sampai Agustus tahun ini jum lah kamar hotel bintang tiga hingga bintang lima men - capai 1.960 kamar. Kalau di-gabungkan lagi dengan bintang satu sebanyak 3.000-an kamar.

Belum lagi ditambah hotel-ho - tel baru yang masih dalam pe - ngerjaan dan segera launching. “Kondisi ini memicu per saing - an berebut pasar. Tapi dengan layanan dan fasilitas yang ter - sedia plus lokasi strategis di tengah kota, kami yakin masih menjadi pilihan para tamu,” tuturnya.

Soejatno menegaskan, mes ki secara manajemen tidak lagi di - tangani brand besar na sional, na - mun tamu dan peng unjung tid ak perlu khawatir. Sebab perubahan nama tidak akan mengurangi fasilitas dan pelayanan yang selama ini diberikan.

Bahkan The DairaHotelPalembangberko mit - men memberikan pelayanan eks - tra dan menambah ber ba gai fa - silitas yang dibutuhkan tamu dan pengunjung. “Kami ada rencana merenovasi bebera pa kamar untuk memberikan kenyamanan lebih kepada tamu. Untuk outlet karaoke me mang ditutup karena memang sedang disiapkan untuk dimanfaatkan membangun fasilitas penunjang hotel lainnya,” terangnya.

Sementara itu GM The Daira Hotel Palembang Deden Wahyu Mustari mengatakan, meski mengusung brand lokal dan milik putra daerah asli Sum sel, The Daira Hotel Pa - lembang siap bersaing dengan brand hotel mapan lainnya. “Tim manajemen yang ada saat ini sudah matang. Pelayanan juga tidak akan ada yang di - kurangi dan produk akan di - benahi ke depan.

Saya pastikan layanan akan semakin me ning - kat karena kami tidak ada lagi kontrol atau supervisi pihak ma na pun saat akan meng am - bil keputusan. Sehingga arahan bisa langsung di eksekusi staf. Yang terpenting, perubahan na ma ini diharapkan bisa se - makin meningkatkan layanan ke pada para tamu dan peng - unjung,” harap Deden.

Iwan setiawan
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3021 seconds (0.1#10.140)
pixels