Tuntut Kejelasan Nasib, Pencari Kerja Kembali Geruduk Newmont

Kamis, 10 September 2015 - 11:08 WIB
Tuntut Kejelasan Nasib,...
Tuntut Kejelasan Nasib, Pencari Kerja Kembali Geruduk Newmont
A A A
SUMBAWA - Perseteruan warga pencari kerja dengan manajemen PT Newmont Nusa Tenggara Barat (NTB) kian meruncing.

Para warga terus menuntut kejelasan nasib mereka untuk menjadi pegawai di perusahaan tambang emas tersebut. Pasalnya, para pencari kerja itu telah masuk daftar tunggu selama hampir tiga tahun untuk menjadi karyawan Newmont.

Puncak kekesalan warga akhirnya dilampiaskan dengan menggelar unjuk rasa kembali serta hampir memblokade akses masuk ke PT Newmont.

Beruntung aksi warga berhasil diredam aparat yang berhasil memediasi untuk dilakukan pertemuan dengan pihak manajemen PT Newmont.

Pertemuan antara perwakilan warga pencari kerja dan manajemen Newmont dilakukan secara tertutup. Awak media yang berusaha masuk dihalangi oleh para security perusahaan.

Sahid Akwandi, salah seorang pencari kerja yang menunggu hasil pertemuan mengatakan dirinya selama tiga tahun menunggu kepastian dari daftar tunggu menjadi karyawan PT Newmont.

Namun hingga 2015 ini tidak ada jawaban pasti. "Kita bahkan sudah dinyatakan lulus training mas," katanya dengan nada kesal.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui kesepakatan apa yang diperoleh antara pihak perusahaan dengan warga pencari kerja.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2625 seconds (0.1#10.140)