Perindo Berpotensi Besar di Sumsel

Rabu, 09 September 2015 - 10:00 WIB
Perindo Berpotensi Besar di Sumsel
Perindo Berpotensi Besar di Sumsel
A A A
PALEMBANG - DPW Perindo Sumsel akan dideklarasikan di Gedung PSCC Palembang, sore ini. Partai dengan Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo (HT) ini sangat mungkin menjadi kuat di Sumsel dan menarik masyarakat melalui program – program nyata.

“Hary (HT) sudah diakui keberadaannya dalam kancah perpolitikan tanah air. Sebelumnya dia sudah sangat berpengalaman di partai,” kata Pengamat Politik Febrian ke pada KORAN SINDO PALEM BANG, kemarin. Menurut Febrian, ketokohan HT dan juga sejumlah tokoh lainnya yang ada di dalam Perindo yang mampu memba - wa Perindo menjadi besar dan kuat.

Febrian menyebutkan, keto koh -an HT bukan banya sebagai peng usa - ha sukses, namun juga politi kus. Apa la gi HT memiliki media grup baik elek tronik, online maupun ce tak, yang tentu sa ngat men - dukung penguatan pencitraan Pe rin do. “Kita ta hu televisi media yang sa ngat ber pe - ngaruh be sar bagi masyarakat. Ini yang men jadi salah satu faktor pen - dukung Pe rindo ke de pan,” tambah dia.

Belum lagi, jelas Febrian, ke kuat - an tokoh-tokoh elite poli tik lain yang berada di Perin do, menja di kekuatan dalam memaksimalkan basis pendukung partai. “Elite poli tik ini orangnya ituitu sa ja. Dan mereka memi liki massa yang kuat dan da pat mem beri kekuatan bagi par - tai dalam me menangkan kan cah per - po li tikan,” kata dia. Febrian yakin, ke depan nya Partai Perindo da pat mam - pu menja ring kekuasa an dan mempe - ngaruhi pemerintahan, hingga mewar nai perpolitikan lokal dan nasional.

Tularkan Virus UMKM Mandiri

Sementara itu dalam deklarasi pengurus DPW Perindo Sumsel hari ini, HT juga akan menyampaikan pidato politiknya. Sekretaris DPD Perindo Ko - ta Palembang Harry Pakpahan menyatakan, dalam pidato poli - tik yang akan disampaikan HT salah satunya adalah menggiat - kan Usaha Mikro Kecil Mene - ngah (UMKM) secara mandiri.

“Ini yang kita fokuskan kepada se - luruh kader dan simpatisan. Pe - nguatan ini yang akan ditu lar kan beliau kepada seluruh masyara - kat Indonesia nanti nya,” kata Harry disela-sela per siapan de - kla rasi di Palembang Sport Con - ven tion Center (PSCC) kemarin. Ia mendukung penuh ke - ingi n an sang inisiator tersebut untuk mewujudkan Indonesia yang lebih mandiri dengan kar - yanya masing-masing. “Kita tung gu saja seperti apa pidato - nya nanti,” imbuh dia.

Menurut Harry, sebelum ke Palembang, HT melantik peng - urus DPW Perindo Sumsel serta meng ha diri rangkaian kegiatan di sa na. “Untuk wilayah Sumatera sudah dilantik yakni Aceh, Sumut, Bengkulu, Jambi serta Kepulauan Bangka Beli - tung (Babel). Untuk wilayah lain - nya segera menyusul,” sebutnya.

Dia menegaskan saat ini di Kota Palembang sudah 4.000 kader yang siap menyukseskan de klarasi tersebut. Ia juga mene - pis jika nantinya akan ada mobi - lisasi massa yang akan hadir da - lam acara itu. “Mulai dari bawah tingkat kelurahan akan hadir,” katanya.

Mengenai kehadiran sejum - lah petinggi parpol lain, Ketua DPW Partai Perindo Sumsel Fe - buar Rahman mengaku belum men dapatkan konfirmasi ter - kait undangan yang dilayang - kan. Februar memastikan, mes - ki nantinya tanpa kehadiran sejumlah petinggi parpol, de - kla rasi akan tetap berjalan da - mai. “Bahkan dihadiri seluruh pe - ngurus DPW dan 17 DPD, DPC, bahkan di kepengurusan DPRT tingkat Kelurahan,” tegasnya.

Dia menambahkan, dekla rasi dipatikan meriah dengan keha - diran penyanyi dangdut, Ayu Ting Ting, Septi Sanustika KDI, Ayu Dyah KDI, dan musisi Kota Palembang yang kolabo rasi Rere, mantan personil Ada Band.

M uzair/Andhiko ta
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8280 seconds (0.1#10.140)