Penyelundupan Narkoba ke Bali Menurun

Rabu, 09 September 2015 - 00:03 WIB
Penyelundupan Narkoba ke Bali Menurun
Penyelundupan Narkoba ke Bali Menurun
A A A
MANGUPURA - Kasus penyelundupan narkoba ke Provinsi Bali tahun 2015 ini menurun dibandingkan tahun 2014. Hingga September 2015, baru ada enam kasus.

Menurut Kepala Bea Cukai Ngurah Rai Budi Harjanto, hingga September ini ada dua orang tersangka yang ditangkap langsung di Bandara I Gusti Ngurah Rai. Sementara, pengiriman narkoba lewat paket hanya ada empat kasus.

"Kalau tahun 2014 lalu, sampai bulan September ada 20 kasus. Tahun ini, sampai bulan ini hanya ada enam kasus, artinya ini menurun," ujarnya di Mangupura, Badung, Bali, Selasa (8/9/2015).

Dia menjelaskan, menurunnya jumlah orang asing yang menyelundupkan narkoba ke Bali kemungkinan karena melihat hukuman mati yang diterima sindikat narkoba Bali Nine.

"Mungkin ini dampak dari Bali Nine, mereka sudah tidak berani lagi menyelundupkan narkoba ke Indonesia," katanya.

Kasubdit II Ditres Narkoba Polda Bali AKBP Jhon Lai menjelaskan, rata-rata orang asing yang datang untuk menyeludupkan narkoba selama ini selalu dikendalikan orang dari luar.

"Seperti orang India ini dia juga dikendalikan orang sana melalui telepon seluler. Kami sampai saat ini masih menyelidiki apakah ada jaringan yang lain atau tidak," pungkasnya. (Baca juga: Selundupkan Sabu ke Bali, Warga India Dibekuk di Bandara).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4192 seconds (0.1#10.140)