Ratusan Sopir Angkutan Umum Mogok, Penumpang Terlantar

Senin, 07 September 2015 - 16:57 WIB
Ratusan Sopir Angkutan Umum Mogok, Penumpang Terlantar
Ratusan Sopir Angkutan Umum Mogok, Penumpang Terlantar
A A A
SERANG - Ratusan sopir angkutan umum jurusan Serang-Cikeusal, Serang - Tunjung Teja dan Serang - Pamarayan melakukan aksi mogok di Terminal Cipocok Jaya, Senin (7/9/2015).

Amin Hadi salah seorang sopir mengatakan, aksi ini menuntut agar Dinas Perhubungan (Dishub) Kota maupun Provinsi lebih tegas dalam mengatur trayek sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Sopir angkutan kota masih banyak yang mengambil penumpang ke daerah-daerah seperti dari Petir, Tunjung, Pamarayan. Sedangkan kita kalau ngambil penumpang di Kota langsung di stop sama petugas," kataAmin.

Jika tuntutan mereka tidak didengar, lanjut Amin, para supir mengancam akan terus melanjutkan aksi mogok mereka.

Bahkan, para supir mengancam akan mendatangi kantor dinas perhubungan beramai-ramai untuk mengutarakan tuntutan mereka ini.

Sementara itu, berdasarkan pantauan, ratusan mobil yang mengikuti aksi mogok memenuhi Terminal Cipocok Jaya hingga keluar kawasan terminal, beberapa angkutan umum yang masih mengangkut penumpang diberhentikan oleh sesama sopir untuk mengikuti aksi tersebut.

Akibat aksi mogok para sopir, penumpang terlantar dan terpaksa memilih menggunakan jasa tukang ojek.

"Kepaksa harus ngojek, meski ongkosnya mahal. kalo angkot paling habis Rp 10 ribu, kalau naek ojek biasanya habis Rp40 ribu," ungkapnya salah satu penumpang Rofah yang mengaku hendak ke Cipetir.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6655 seconds (0.1#10.140)