Pilkada Serentak, Pangdam Diponegoro Jamin Netralitas TNI

Sabtu, 05 September 2015 - 03:00 WIB
Pilkada Serentak, Pangdam Diponegoro Jamin Netralitas TNI
Pilkada Serentak, Pangdam Diponegoro Jamin Netralitas TNI
A A A
YOGYAKARTA - Panglima Kodam IV Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi menjamin netralitas TNI dalam pilkada serentak. Pangdam juga memastikan mendukung penuh pesta demokrasi agar berlangsung tertib, aman, dan lancar.

"Sudah terbukti pada proses demokrasi yang berlangsung sebelumnya bahwa TNI netral. Pada pilkada serentak nanti, saya jamin TNI akan netral. Sudah terbukti, tidak perlu diragukan lagi," ucap Pangdam saat mengunjungi Korem 072 Pamungkas, Yogyakarta, Jumat (4/9/2015).

Selain menjamin netralitas TNI, jenderal bintang dua ini memastikan sudah melakukan pemetaan daerah rawan saat pilkada serentak bergulir. Kendati begitu, berbekal sukses mengamankan beberapa pilkada sebelumnya termasuk pemilihan anggota legislatif dan pemilihan presiden, ia optimistis pilkada berlangsung lancar.

Terlebih, jajaran di bawah Kodam seperti Korem maupun Kodim sudah menjalin komunikasi dan koordinasi dengan kepolisian untuk menjamin keamanan. "Jadi untuk potensi kerawanan hampir tidak ada. Kalaupun ada sangat kecil sekali. Itu sudah terbukti di 2014 yang lalu," katanya.

Ia menambahkan, untuk memastikan seluruh tahapan pilkada berjalan sesuai rencana, ia meminta seluruh prajurit untuk pasang mata dan telinga. Temuan sekecil apa pun diminta segera dilaporkan kepada atasan untuk menghindari timbulnya masalah lebih besar.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8794 seconds (0.1#10.140)