Capai 80-90 %, Load Factor Citilink Lampaui Target

Rabu, 02 September 2015 - 08:19 WIB
Capai 80-90 %, Load Factor Citilink Lampaui Target
Capai 80-90 %, Load Factor Citilink Lampaui Target
A A A
PALEMBANG - Penerbangan per dana rute baru Palembang- Bandung maskapai Citilink dengan menggunakan pesawat Air bus A320 berkapasitas 180 seat, sore kemarin mendarat mulus di Bandara Husein Sastranegara, Bandung.

Penerbangan perdana ke Kota Kembang tersebut tergolong sukses. Karena target 80 % tingkat keterisian penumpang (load factor) keberangkatan Pa lembang-Bandung mampu tercapai, sedangkan kebe - rangkan Bandung-Palembang menembus 90 %. Distrik Manager Citilink Palembang, Bachtiar Setiawan menuturkan, dibukanya rute baru ini tidak lain karena tingginya permintaan dari masyarakat.

"Keterisian tadi (kemarin) mencapai 120 seat untuk rute Palembang-Bandung dan sekitar 160 an untuk Bandung-Palembang. Amazing, kami optimistis rute baru ini dapat mensupport permintaan yang tinggi dari masyarakat," ujar Bachtiar, kepada KORAN SINDO PALEMBANG,kemarin. Dia mengungkapkan, selain demand untuk rute baru ini tinggi, memang dua kota terkait merupakan salah satu destinasi wisata di Indonesia.

Selain itu, pertumbuhan ekonomi dan bisnis kedua kota ini juga menjadi salah satu pert im - b angannya. Tidak menutup kemungkinan, frekuensi jadwal penerbangan yang hanya sekali pada setiap hari, kedepan bisa bertambah. "Tidak hanya week - end atau weekday dipre diksi load factortinggi. Namun, pada momentum tertentu pundapat saja ramai. Terutama bagi masyarakat yang ingin travelling atau berwisata," ung kap nya.

Bachtiar menjelaskan, apalagi untuk waktu penerbangan sore hari, pihaknya memberi kesempatan atau waktu lebih banyak bagi para penumpang untuk menjalankan aktivitas atau menikmati waktu li burnya menjadi lebih santai. Apalagi tiket dengan rute penerbangan Palembang-Bandung pun mudah proses pemesanannya. Tiket dapat dibooking melalui web Citilink.co.id atau di agen penerbangan dan penyedia tiket lainnya.

"Jadwal penerbangannya kan sore, jadi pagi dan siang penumpang masih bisa travelling dahulu dan tak tergesa-gesa menuju bandara," imbuhnya.

Untuk tahap awal, frekuensi penerbangan Palembang- Ban dung dilakukan satu kali da lam sehari. Jadwal pe nerbangan dari Palembang pukul 15.10 dan tiba Bandung pukul 16.35, sedangkan penerbangan dari Bandung berangkat pukul 17.05 dan tiba di Palembang pukul 18.10. "Melihat potensi pasar, tak hanya rute Palembang-Bandung namun kedepan kami sudah melirik sejumlah daerah lainnya untuk menambah ekspansi jaringan dengan dibukanya rute-rute baru. Misalkan Palembang ke Medan, Palembang ke Yogyakarta dan lainnya," terangnya.

Citilink juga ikut mendukung adanya peningkatan konektivitas antar pulau dan kota di Indonesia. Lewat peningkatan arus wisata dan bisnis maka dapat ikut mendorong sektor pariwisata dan perekonomian yang kian tumbuh.

"Kalau harga tiket sekarang lagi ada promo untuk penerbangan Palembang ke Bandung mulai dari Rp 600.000. Selain itu ada juga promo menarik lain, dengan hanya menunjukan boarding pass Citilink, yang bisa menginap di beberapa hotel di Bandung, seperti Fave Hotel untuk tiga hari dua malam hanya Rp499.000 dan lain-lain. Selain itu bisa juga mendapatkan diskon 10- 20 %untuk pembelian tiket Trans Studio Bandung," urainya.

Sementara, Himawan Putra,31, salah satu penumpang, mengaku nyaman saat menggunakan jasa penerbangan Citylink. "Terasa nyaman penerbangannya dan adanya rute baru ini tentu saja cukup positif karena bisa langsung Palembang-Bandung," pungkasnya.

Retno palupi
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5683 seconds (0.1#10.140)