Pangdam Pimpin Pemakaman Prada Juliadi Secara Militer

Senin, 31 Agustus 2015 - 15:09 WIB
Pangdam Pimpin Pemakaman Prada Juliadi Secara Militer
Pangdam Pimpin Pemakaman Prada Juliadi Secara Militer
A A A
WATAMPONE - Prada Juliadi dimakamkan secara militer di pemakaman umum Maroanging, Desa Waekecce'e, Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone Sekira pukul 15.00 Wita, Senin (31/8/2015).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam VII Wirabuana Mayjen Bachtiar dan turut disaksikan Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi, Kapolres Bone AKBP Juliar Kus Nugroho, Danrem 141/Todopuli, Kolonel Inf Muhammad Hasan dan sejumlah perwira TNI.

Pemakaman militer tersebut turut dihadiri ratusan warga dan kerabat Almarhum, bahkan warga dan sejumlah anggota TNI lainnya rela berjalan kaki menuju lokasi pemakaman yang jaraknya hampir dua kilo meter dari rumah duka.

Usai pemakaman secara militer Bachtiar menuturkan insiden penembakan anggota TNI di Polman, Minggu 30 Agustus 2015 sore lalu adalah kelalaian bersama.

"Ini adalah musibah TNI secara perseorangan, kejadian ini tidak direncanakan dan merupakan kelalaian kita bersama, bukan masalah organisasi karena TNI dan Polri adalah komponen utama," ujarnya.

Bachtiar juga mengatakan untuk kelanjutan penyelesaian insiden tersebut, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Kapolda untuk melakukan investigasi gabungan.

"Tidak ada yang kebal hukum, yang bersalah akan diproses, tapi tidak akan bergerak sendiri karena kami menempuh jalur hukum," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6784 seconds (0.1#10.140)