Cegah Penjarahan, Puluhan Polisi Disiagakan di Medan Plaza

Minggu, 23 Agustus 2015 - 00:09 WIB
Cegah Penjarahan, Puluhan Polisi Disiagakan di Medan Plaza
Cegah Penjarahan, Puluhan Polisi Disiagakan di Medan Plaza
A A A
MEDAN - Untuk mengantisipasi penjarahan di lokasi kebakaran Medan Plaza, Sumatera Utara, puluhan personel Polresta Medan disiagakan. Pagar seng pun dipasang untuk mencegah warga masuk ke areal bangunan plaza.

Hingga Sabtu (22/8/2015) sore, ratusan warga Kota Medan masih berdatangan ke Medan Plaza di Jalan Iskandar Muda, Medan, yang terbakar Sabtu dini hari. Beberapa petugas kepolisian langsung membubarkan warga dari areal kebakaran agar tidak mengganggu kinerja petugas pemadam kebakaran dan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Menurut Kapolsek Medan Baru Kompol Ronny Sidabutar, untuk mencegah aksi penjarahan di dalam gedung, puluhan petugas kepolisian Polresta Medan disiagakan di lokasi dan areal sekeliling bangunan dipasangi pagar seng agar warga tidak masuk ke areal plaza. Hingga saat ini, pihak kepolisian sudah memeriksa delapan orang saksi mata untuk mengetahui penyebab kebakaran.

Sebelumnya, setelah berjibaku selama 16 jam, petugas pemadam kebakaran Pemerintah Kota Medan akhirnya bisa menjinakkan api yang berkobar di Medan Plaza, Jalan Iskandar Muda Medan. Namun, api kembali terlihat membesar di lantai 2 dan 3. Asap hitam tebal juga masih terlihat keluar dari lantai 5.

Saat petugas pemadam kebakaran melakukan penyiraman di bagian dalam bangunan, api tiba-tiba terlihat membesar di lantai 2 dan 3. Petugas pemadam yang sebelumnya berada di lantas 2 dan 3 secara spontan lari menyelamatkan diri. Selain itu, asap tebal hitam juga terlihat keluar dari lantai 5.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5754 seconds (0.1#10.140)