Golden Eagle CS Siap Sambangi Palembang

Jum'at, 21 Agustus 2015 - 08:32 WIB
Golden Eagle CS Siap Sambangi Palembang
Golden Eagle CS Siap Sambangi Palembang
A A A
PALEMBANG - Sebanyak lima pesawat tempur Hawk 100/200 dari Skadron Udara 12 Black Panther Lanud Roesmin Nurjadin menjalankan latihan Bido Jelajah 2015 melintasi hampir seluruh Sumatera, kemarin.

Pada puncak latihan Sep tem - ber mendatang, pesawat anyar TNI AU T 50i Golden Eagle juga siap menyambangi Pa lem - bang. Adapun latihan dengan san - di Bido Jelajah ini ber tu juan un - tuk melatih kemampuan na vigasi. Ko mandan Pang kalan TNI Angkatan Uda ra (Lanud) Pa lem bang, Letkol PNB Riza Yu dha Fahlefie kepada KORAN SINDO PALEMBANG menuturkan, latihan tersebut memili ki ru te Pekanbaru, Tanjung Pi - nang, Palembang, Padang, Aceh dan Medan.

”Lima pesawat Hawk 100 /200 tersebut terdiri dari satu buah pesawat Hawk 100 de - ngan dua kursi (seat), serta Hawk 200 sebanyak 4 buah ter - di ri dari sa tu kursi. Mereka awal nya ber to lak dari Pe kan - baru menuju Tan jung Pinang dan ber-homebase di Lanud Pa - lembang pada Rabu (19/8),” ujar nya di Apron Lanud Pa lem - bang, kemarin.

Fahlefie menjelaskan, da - lam latihan ini para penerbang akan memperlihatkan se ma - ngat dan kesungguhan se hing - ga mudah-mudahan dapat men ja lankan latihan dengan baik sesuai target. Pesawat ter - se but lanjut dia kemarin pagi su dah menuju Padang dan La - nud Sultan Iskandar Muda Aceh dan Medan, serta di - mung kinkan menuju Batam.

”Latihan satuan pesawat tem pur Hawk ini merupakan sa lah satu fase latihan yang harus dilaksanakan tiap siklus profisiensi untuk peningkatan kemampuan para penerbang. Jadi, latihan ini untuk me - nambah kemampuan navigasi pesa wat tempur,”tandasnya.

Selain misi tersebut lanjut Fah lefie, latihan ini juga untuk kian men dekatkan diri pada ma sya-ra kat dan memupuk minat dan ke cintaan pada du - nia ke dir gan taraan. Sehing ga bi na potensi dirgantara ini ma - kin. ” Ini juga salah satu media agar ma syarakat mengetahui pe sa wat tempur kita. Sep - tember nanti akan ada 16 pe - sawat ke Palembang da lam puncak latihan, di an ta ra nya pe sawat tempur Hawk dan pe - sawat terbaru kita T 50i Golden Eagle,”tandasnya.

Sementara itu, Komandan Skadron Udara (Dan Skadron) 12 Lanud Roesmin Nurjadin Pe kan baru, Letkol Pnb Jajang ”Jackal” Setiawan didampingi Ma yor Pnb Fardinal ”Fidelle” Umar, Kasiops Skadron Udara 12 Roesmin Noerjadin me nga - ta kan, latihan dengan sandi Bi - do Jelajah ini bertujuan untuk me latih kemampuan navigasi dari suatu aerodrom (bandara) ke aerodrome yg lain dengan aman. ”Pelaksanaannya hanya 3 hari yakni 19-21 Agustus 2015,”ujarnya.

Retno palupi
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6671 seconds (0.1#10.140)