Warga Pesisir Selatan Siapkan Makam untuk Satu Korban Trigana Air

Rabu, 19 Agustus 2015 - 03:01 WIB
Warga Pesisir Selatan Siapkan Makam untuk Satu Korban Trigana Air
Warga Pesisir Selatan Siapkan Makam untuk Satu Korban Trigana Air
A A A
PAINAN - Warga Kp Calau Kenagarian Puluik-puluik, Kecamatan Bayang Utara, Pesisir Selatan, Sumbar sudah menyiapkan makam untuk salah satu korban Pesawat Trigana Air yang jatuh di Papua.

Karena salah satu warganya yang bernama Armaita adalah penumpang Pesawat Trigana Air yang jatuh di Papua tersebut.

Pihak keluarga beserta masyarakat Kp Calau pun berharap agar jenazah korban dapat langsung dipulangkan ke kampung halaman dengan sesegera mungkin dengan telah ditemukannya KTP serta sejumlah benda milik korban di lokasi.

Saat ini jenazahnya masih dalam porses identifikasi jenazah di Rumah Sakit Bhayangkara Provinsi Papua.

Suherman Wali Nagari Puluik-puluik mengatakan, Armaita dikenal sebagai petani yang ramah dan suka bergaul di dalam kampung. Semasa hidupnya dia sangat rajin dan membantu orangtuanya di ladang karena usia orangtuanya yang sudah tua.

"Para perangkat kenagarian bersama warga setempat pun sudah mempersiapkan pemakaman korban. Kita menunggu datangnya jenazah korban di rumah duka, “ kata Suherman, Selasa (18/8/2015).

Sementara menurut Camat Bayang Utara Asril, kesamaan kondisi geografis dan kesuburan alam yang berada di Papua memiliki kemiripan dengan daerah Kp Calau ini sehingga 50% warga Kp Calau ini memilih merantau ke Papua.

"Tingginya faktor peningkatan ekonomi di Papua membuat daerah ini menjadi ladang uang bagi mereka (warga Bayang Utara untuk mencari nafkah sebagai pedagang di perantauan, " tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5503 seconds (0.1#10.140)