Mobil Rombongan Kasir Alfamart Masuk Jurang, Dua Tewas

Rabu, 12 Agustus 2015 - 14:30 WIB
Mobil Rombongan Kasir Alfamart Masuk Jurang, Dua Tewas
Mobil Rombongan Kasir Alfamart Masuk Jurang, Dua Tewas
A A A
KARANGANYAR - Sebuah mobil pengangkut rombongan kasir Alfamart yang berasal dari Magetan masuk ke jurang Kali Cabuk, Kelurahan Blumbang, Kecamatan Tawangangu, Rabu (12/8/2015) pagi.

Akibatnya, dua orang penumpang minibus tewas dan sepuluh lainnya mengalami luka berat dan harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Salah seorang korban selamat, Pitri Lestari mengatakan peristiwa nahas tersebut terjadi sekitar pukul 06.45 WIB.

Ketika itu mobil minibus Suzuki Futura dengan nomor polisi AD 9105 WB yang dikendarai oleh Yesy Wahyu Ngingsih, melintas di arah jalur Magetan-Solo mengangkut 11 penumpang yang yang merupakan kasir Alfamart area Magetan.

Rencananya mereka hendak menuju kantor Alfamart yang berada di Delanggu, Klaten untuk melakukan rapat rutin.

Sesampainya di tikungan curam Kawasan Blumbang, mobil tersebut hendak menyalip tiga kendaraan di depannya, namun karena kondisinya tidak memugkinkan hal itu urung dilakukan.

Di saat bersamaan dari arah berlawanan melintas sepeda motor Vega R dengan plat nomor AD 6137 DP yang dikendarakan oleh Sularno warga Gondosuli. Sepeda motor itu agak ke tengah sehingga mengagetkan sopir minibus tersebut.

Selanjutnya sang sopir berusaha menghindari sepeda motor yang bersangkutan namun nahas, sepeda motor itu tetap terserempet dan akhirnya minibus masuk jurang sedalam 30 meter.

Dijelaskan, minibus itu baru terhenti setelah menabrak pohon yang berada di dasar jurang. "Mobil itu menyerempet dan berusaha mengambil ke kiri, kemudian masuk jurang hingga akhirnya berhenti setelah terguling beberapa kali," sebutnya.

Dikatakan, saat mobil masuk jurang itu para penumpang langsung berteriak minta tolong, namun ada juga salah satu penumpang minibus yang meninggal dunia di lokasi yakni Pramunita Tri Agustin warga Desa Keraton Kecamatan Maospati Magetan.

Selain meninggal di lokasi sejumlah rekan-rekannya juga mengalami luka yang cukup parah, rata-rata terjadi benturan di bagian kepala dan luka-luka di bagian kaki. Sedangkan Pitri mengalami luka patah tulang di bagian kaki.

Setelah menunggu beberapa lama kemudian korban dievakuasi oleh warga sekitar untuk dibawa ke Puskesmas Tawangmangu guna mendapatkan perawatan.

"Tadi ada yang sempat melihat dari atas namun karena jurangnya yang cukup curam banyak yang tidak berani menolong," ucapnya.

Kanit Laka Lantas Polres Karanganyar Ipda Maryadi mengatakan, saat ini masih menyelidiki kasus kecelakaan tersebut.

Menurutnya, kecelakaan itu disebabkan karena minimnya rambu-rambu lalu lintas yang ada di sekitar lokasi kejadian. Selain itu kecelakaan juga terjadi karena minimnya pengaman jalan sehingga membuat mobil masuk jurang.

Pihaknya mengatakan korban dirawat di Puskesmas Tawangmangu dan sebagian di rawat di RSUD Karanganyar.

Selain korban meninggal di lokai ada satu korban lain yang meninggal dalam perjalanan menuju RSUD Karanganyar yakni Linda Dwi Cahyani karena luka yang cukup serius. Selain penumpang minibus pengguna sepeda motor juga mengalami patah tulang.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1160 seconds (0.1#10.140)