Misterius, Empat Kerbau di Kudus Mati Mendadak

Kamis, 06 Agustus 2015 - 14:16 WIB
Misterius, Empat Kerbau di Kudus Mati Mendadak
Misterius, Empat Kerbau di Kudus Mati Mendadak
A A A
KUDUS - Empat kerbau milik Kasman (60) warga Dukuh Masin, Desa Kandangmas Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah mati mendadak, Kamis (6/8/2015) pagi.

Belum diketahui penyebab tewasnya empat hewan ternak ini. Apakah karena faktor penyakit atau diracun pihak tertentu.

Peristiwa tewasnya empat kerbau diketahui Kasman sekitar pukul 05.00 WIB. Tiap pagi, Kasman memang selalu mengeluarkan hewan peliharaannya dari kandang yang lokasinya hanya berjarak sekitar 30 meter dari rumahnya.

Namun bukan main kagetnya kakek ini, setelah melihat empat dari enam kerbau miliknya sudah terkapar di kandang. Tiga kerbau sudah tak bernyawa, sedang satu lainnya masih ada nafasnya. Meski beberapa menit kemudian, akhirnya ikut tewas.

Kasman pun lantas menginformasikan hal itu kepada keluarganya. Tak lama berselang warga pun berdatangan ke lokasi kejadian.

Saat ditemui, Kasman masih terlihat shock. Ia enggan dimintai keterangan terkait peristiwa matinya empat kerbau tersebut.

"Pak Kasman terpukul sekali. Sebab sebentar lagi Hari Raya Idul Adha tapi malah hewan ternaknya mati," kata salah seorang tetangga, Rohmat (53)

Terkait peristiwa ini, petugas dari Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan Kabupaten Kudus langsung terjun ke lokasi. Petugas juga mengambil sampel organ dalam kerbau yang mati mendadak itu.

Menurut Kasman, peristiwa ini memang misterius. Sebab sebelumnya empat kerbau itu tidak dalam kondisi sakit. Namun tiba-tiba tewas mendadak. "Dan yang lebih aneh lagi mulut kerbau itu juga mengeluarkan busa. Bisa saja diracun atau faktor lain," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3604 seconds (0.1#10.140)