Tunggu Kepastian Grup

Rabu, 05 Agustus 2015 - 09:23 WIB
Tunggu Kepastian Grup
Tunggu Kepastian Grup
A A A
PALEMBANG - Semua kontestan turnamen Piala Indonesia Satu (PIS) baru akan mendapat kepastian berada dalam grup penyisihan pada pekan depan atau Rabu (12/8).

Kondisi ini tentu membuat semua klub menjadi uring-uringan, lantaran pengumuman itu masih lama. Padahal, turnamen itu sendiri akan dilaksanakan mulai tanggal 29 Agustus atau dua pekan setelah pengu - muman grup tersebut. “Saya men - dapatkan konfirmasi pada tanggal 12 Agustus semua klub yang ikut PIS dikumpulkan di Jakarta. Disana sekaligus membagi klub-klub tergabung di grub mana,” untuk Sekretaris PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid, kemarin.

Menutur Faisal, manajemen SFC sendiri masih tersebut berupaya agar Laskar Wong Kitomasuk dalam grup yang bertanding di Bali. Karena manajemen SFC punya kepentingan lain, yakni sekaligus untuk mempromosikan Sumsel sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

“Itu (bali) sesuai keputusan hasil rapat jajaran manajemen. Kita tetap upayakan agar SFC bisa berlaga di Bali. Karena kami memiliki keperluan besar bagi Indonesia yakni, promosi Asian Games disana,” tuturnya. Promotor turnamen PIS, Mahaka Sport and Entertaiment, sebenarnya sudah membagi empat grup yang diwakili empat klub Indonesia Super League (ISL) sebagai tuan rumah.

Grup pertama dimulai tanggal 29 Agustus di Bandung, grup kedua Bali mulai tanggal 30 Agustus, grup ketiga Malang tanggal 31 Agustus dan grup keempat di Makassar tanggal 1 September. SFC sendiri sebelumnya sempat ditawarkan menjadi tuan rumah, namun di tolak lantaran kepastian ikut PIS masih dipertimbangkan. “Jujur bidikan kami SFC ikut kompetisi karena itu harapan sponsor. Tetapi agar tim tetap eksis kita ikut PIS. Dan juga kita terus melakukan pendekatan dengan sponsor agar memberikan dukungannya,” sambungnya.

Sementara Sekretaris Tim SFC, Achmad Haris menjelas - kan, kepastian persiapan PIS akan digelarnya secepatnya. Haris berencana mengumpulkan pemain dibawah tanggal 10 Agustus mendatang. “Segera kita panggil semua pemain sebelum tanggal tersebut. Agar pemain secepatnya bisa melakukan persiapan,” jelasnya singkat.

Muhammad moeslim
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8008 seconds (0.1#10.140)