Usai Bunuh Anak dan Istri, Abdullah Bakar Keduanya

Selasa, 04 Agustus 2015 - 16:21 WIB
Usai Bunuh Anak dan Istri, Abdullah Bakar Keduanya
Usai Bunuh Anak dan Istri, Abdullah Bakar Keduanya
A A A
MALANG - Abdullah (50) warga Desa Argosari, Kecamatan Jabung, Malang, tega membunuh istrinya Wiwik Halimah (48), dan anak kandungnya sendiri, Putri Sari Devi (16). Usai membunuh diduga Abdullah membakar mayat keduanya lalu nekat meminum cairan pembersih lantai.

Kasat Reskrim Polres Malang, AKP Wahyu Hidayat mengatakan, kejadian tersebut diketahui warga, Selasa (4/8/2015) sekitar pukul 02.30 WIB.

"Kita belum bisa minta keterangan pelaku karena masih kritis di rumah sakit, setelah gagal bunuh diri," ujar AKP Wahyu Hidayat di Mapolres Malang, Selasa (4/8/2015)

Menurut Wahyu, pelaku bukan saja membunuh isteri dengan cara menggorok lehernya, namun juga berusaha membakar kedua korban, dengan bensin.

"Mungkin dia pikir agar warga menduga korban tewas karena kebakaran," papar AKP Wahyu.

Hal ini, kata Wahyu, diketahui saat warga setempat melihat kobaran api, mereka panik dan berusaha memadam api.

Namun setelah api padam, warga terkejut melihat jenazah Wiwik Halimah dan anak keduanya, Putri Sari Devi dengan kondisi bersimbah darah di ruang tengah.

Kedua mayat korban yang dievakuasi ke Kamar Jenazah RS dr Saiful Anwar Malang sekitar pukul 05.00 WIB terlihat mengalami luka di sekujur tubuh serta luka bakar.

Kaur Umum Desa Argosari, Kecamatan Jabung Supriyadi, saksi mata di tempat kejadian menuturkan, Abdullah yang ditemukan berada di dalam kamar mandi diamankan lebih dulu oleh polisi sekitar pukul 03.00 WIB.

"Setelah menemukan dua jenazah, warga segera keluar dari rumah itu dan menghubungi polisi. Suaminya masih hidup dan diambil lebih dulu oleh polisi," timpalnya.

Kini dua jenazah berada di RS dr Saiful Anwar Malang untuk dilakukan autopsi. Rencananya, jenazah ibu dan anak itu akan langsung dimakamkan hari ini.

Supriyadi menyebut istri Abdullah sehari-hari berjualan toko sembako di kediamannya serta jualan rujak.

Sementara Abdullah diketahui sebagai pekerja serabutan dan lebih banyak membantu di toko istrinya.

Mereka memiliki dua anak. Anak pertama laki-laki, sedang bekerja malam sebagai petugas keamanan di salah satu kantor pemerintah Kota Malang. Saat peristiwa berlangsung dia tidak berada di tempat.

Sedangkan Putri, diketahui baru masuk SMA dan sedang menjalani masa orientasi siswa baru.

"Kami belum tahu detail peristiwanya seperti apa. Kami juga belum mendapat informasi tentang kondisi rumah tangga mereka," tandas saksi.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.8142 seconds (0.1#10.140)