Bubuk Abate Bantuan Dinkes Disebar

Senin, 03 Agustus 2015 - 08:09 WIB
Bubuk Abate Bantuan Dinkes Disebar
Bubuk Abate Bantuan Dinkes Disebar
A A A
PAGARALAM - Kemarau saat ini membuat perkembangan nyamuk sangat pesat. Pasalnya, air akan susut sehingga membuat genangan air akan terjadi. Tak pelak, nyamuk akan mudah bersarang.

Untukme ngantisipasi penyebaran nya muk maka Kelurahan Pagar alam membagikan bubuk abate. Lurah Pagaralam Insri Qumari menuturkan, pihaknya mendapatkan bubuk abate dari Di nas Kesehatan Kota Pa garalam. Dimana, serbuk abate tersebut akan didistribusikan langsung ke RT/RW yang ada dikelurahan Pagaralam. “Serbuk abate sudah kita distribusikan ke RT/RW. Dengan begitu, pembagiannya bisa cepat dilakukan sehingga jentik nyamuk bisa mati,” ujar Insri di sela-sela penyaluran bubuk abate, kemarin.

Menurut Insri, untuk di Kelurahan Pagaralam ada be berapa daerah yang terdapat penyebaran nyamuk karena terlihat warga yang terjangkit nyamuk. Akan tetapi, untuk saat ini bukan DBD tetapi chi kungunyah. Untuk itu, kawasan tersebut disebar bubuk abate sehingga jentik nyamuk bisa mati.

“Selain membagikan bubuk abate, kita juga kerap melakukan sosialisasi untuk menjaga lingkungan masing-masing. Dengan begitu, nyamuk tidak bersarang,” katanya. Sementara itu, Ketua RW 02, Kelurahan Pagaralam Maduan menuturkan, saat ini bubuk abate sudah disebar. Jadi setiap RT mendapatkan bubuk abate sehingga jentik nyamuk dapat dibasmi.

Yayan darwansah
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0652 seconds (0.1#10.140)