Hari Pertama Kerja, Kehadiran PNS Banten Diklaim 95%

Rabu, 22 Juli 2015 - 14:44 WIB
Hari Pertama Kerja, Kehadiran PNS Banten Diklaim 95%
Hari Pertama Kerja, Kehadiran PNS Banten Diklaim 95%
A A A
SERANG - Di hari pertama masuk kerja setelah libur Lebaran, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten mengklaim jumlah kehadirian Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten sebanyak 95% hadir.

"Kehadiran pegawai di lingkup Pemprov Banten sebanyak 93% hadir. Sementara sisanya ada yang cuti, karena pada hari Lebaran yang masuk bekerja, yang izin juga ada," kata Kepala BKD Banten Cepi Safrul Alam, Rabu (22/7/2015).

Ditambahkan dia, pihaknya akan memberikan sanksi tegas bila ada pegawai yang membolos sesuai dengan PP 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin PNS. "Tergantung nanti laporan para SKPD, kami kenakan sanksi sesuai dengan peraturan," jelasnya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Banten Kurdi Matin meminta kepada BKD untuk segera mendata dan menyerahkan data PNS yang tidak hadir pada hari pertama kerja ini.

"Ini untuk mengetahui sejauh mana tingkat kepatuhan PNS dalam bekerja. Bahkan nanti kami ekspos ke masyarakat agar masyarakat tahu tingkat displin dan kepatuhan para pejabatnya," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2777 seconds (0.1#10.140)