Hari Pertama Kerja, Ribuan PNS Subang Bolos

Rabu, 22 Juli 2015 - 14:28 WIB
Hari Pertama Kerja, Ribuan PNS Subang Bolos
Hari Pertama Kerja, Ribuan PNS Subang Bolos
A A A
SUBANG - Memasuki hari pertama kerja pasca libur Idul Fitri 1436 H, tingkat kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang merosot.

Dari keseluruhan PNS yang mencapai 15.000 orang, mereka yang hadir dalam acara apel pagi dan halal bihalal yang digelar di awal masuk kerja hari ini hanya 40%. Sedangkan ribuan lainnya mangkir atau membolos.

"Hitungan saya PNS yang hadir baru 40%. Sisanya belum datang. Tapi, saya husnudzon (berprasangka baik) saja. Mungkin mereka masih punya kesibukan lain, atau masih kangen dengan keluarga," ujar Bupati Subang Ojang Sohandi, Rabu (22/7/2015).

Atas ketidak hadiran itu, pihaknya mengaku maklum dan masih memberikan toleransi bagi yang berhalangan hadir dengan alasan yang bisa dipertanggungjawabkan.

Namun, bagi PNS yang mangkir tanpa alasan jelas, dirinya siap memberikan sanksi tegas sesuai ketentuan yang berlaku. "Sanksi tetap disiapkan, bisa berupa peringatan atau skorsing," ucapnya.

Selanjutnya, untuk memastikan kehadiran seluruh PNS di masing-masing dinas/instansi, Ojang memerintahkan setiap pimpinan SKPD untuk mengecek dan memantau para pegawainya, serta menyerahkan laporannya.

"Mengenai kehadiran pegawai di setiap dinas, saya serahkan kepada pimpinan SKPD masing-masing agar dipantau. Saya minta hasilnya segera dilaporkan buat dievaluasi," pungkasnya.

Pantauan di sejumlah kantor dinas, di awal masuk kerja usai libur Lebaran ini, kerumunan pegawai memang tidak tampak seramai hari-hari biasanya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5474 seconds (0.1#10.140)