Sriwijaya Air Buka Rute Baru

Selasa, 21 Juli 2015 - 10:23 WIB
Sriwijaya Air Buka Rute Baru
Sriwijaya Air Buka Rute Baru
A A A
PALEMBANG - Pesatnya mobilitas dan perekonomian di Kota Lubuklinggau, mendorong maskapai Sriwijaya Air melalui anak perusahaan, Nam Air menjajal rute penerbangan baru Lubuklinggau - Palembang dan sebaliknya, mulai 24 Juli mendatang.

Nantinya, untuk rute baru tersebut menggunakan armada baru jenis Boeing 737-500 berkapasitas 120 seat.Rute Lubuklinggau – Palembang -Lubuklinggau ini akan terbang setiap harinya (daily service). Jadwal penerbangan Lu buklinggau - Palembang pukul 08.25- 09.10 WIB, Palem - bang- Lubuklinggau pukul 12.00-12.45 WIB.

“Untuk business traffic rute Lubuklinggau - Palembang ini mudah-mudahan memiliki potensi yang baik. Permintaan rute ini memang besar,” ujar Distrct Manager Sriwijaya Air Cabang Palembang, Darmando Purba, kemarin. Dia mengatakan, pangsa pasar dari rute baru itu cukup strategis. Lantaran selain pertumbuhan perekonomian yang berkembang juga mobilitas para pebisnis, pegawai pemerintahan, kar yawan swasta dan masyarakat luas.

Dengan jumlah 120 seat diharapkannya dapat memenuhi target load factor hingga 80-90% dengan satu kali penerbangan setiap harinya. “Peluang besar ini ka mi manfaatkan sebaik mungkin, guna peningkatan layanan pa da masyarakat atau penumpang,” jelasnya. Berdasarkan survey atau data mobilitas masyarakat, ungkap dia, cukup banyak warga Palembang yang bekerja di Lubuklinggau dan sebaliknya.

“Dengan rute baru ini, selain singkat waktu seki tar 45 menit, warga lebih efektif melaksanakan aktivitas karena penerbangan langsung dari Palembang ke Lubuklinggau dan sebaliknya,” tutur Darmando.

Nantinya jelas dia, lama per - jalanan yang ditempuh dari Ban - dara Sultan Mahmud Badarudin II menuju Bandara Silampari hanya 45 menit bahkan 40 menit. Sebelumnya, tutur dia, kalau ke Lubuklinggau harus transit terlebih dahulu ke Jakarta namun kini penerbangan langsung (direct flight). Selain penambahan rute baru, sambung Darmando, pihak nya menambah frekuensi penerbangan untuk rute Palembang-Pangkal Pinang-Palem bang yakni menjadi tiga kali se tiap hari serta Jakarta - Lubuklinggau men jadi dua kali setiap hari.

Penambahan frekuensi ini jelasnya karena melihat kebutuhan akan kota tujuan tersebut cukup besar sehingga membuat pihaknya untuk menambah frekuensi tersebut. “Nah, sekarang juga bagi pelanggan dari Lubuk - linggau bisa ke Pangkal Pinang de ngan transit 30 menit di Pa lem bang. Selain itu masyarakat Linggau juga bisa ke Yogyakarta dengan transit ke Palembang dulu sekitar 2 jam saja,” jelasnya.

Sementara itu, Sales Respensintative Sriwijaya Air Palem bang, Okta Wulandari mengata kan, un tuk harga tiket sangat terjangkau. Rute baru Lubuklinggau – Palem bang – Lubuklinggau, dibuka mulai dari harga rendah yak ni Rp230.000-568.000. Sementara untuk rute Jakarta - Lubuklinggau Rp700.000- 800.000. Sedangkan rute Palembang - PangkalPinang tiket seharga Rp270.000-500.000. “Untuk rute ini sebagian pelanggan sudah ta hu, sebab tujuan intra Sumsel memang ditunggu-tunggu,” imbuhnya.

Okta menambahkan, untuk additional frekuensirute Jakarta - Lubuklinggau yakni pukul 06.45 WIB - 07.55 WIB dan Lubuk linggau - Jakarta pukul 13.15WIB - 14.25 WIB. Sedangkan jadwal rute Palembang- Pangkal Pinang pukul 09.40WIB- 10.20 WIB, serta Pangkal Pinang-Palembang pukul 10.50 WIB - 11.30WIB.

“Tahun ini pun kami menambah armada baru untuk berbagai rute pe ner bangan. Selain itu, kami mem bidik rute baru yang strate gis lainnya, terutama untuk intra Sumsel atau Sumatera,” pungkasnya.

Retno palupi
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5372 seconds (0.1#10.140)