Aktivitas Perkantoran Harus Normal 22 Juli

Senin, 20 Juli 2015 - 09:27 WIB
Aktivitas Perkantoran Harus Normal 22 Juli
Aktivitas Perkantoran Harus Normal 22 Juli
A A A
PANGKALAN BALAI - Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian mengingatkan pegawai negeri sipil (PNS) di jajaran Pemkab Ba nyuasin untuk masuk kerja dan beraktivitas normal pada 22 Juli 2015 mendatang.

”Saya minta semua PNS dan pe gawai Pemkab Banyuasin lain nya tidak menambah waktu li bur dan bisa masuk kerja 22 Ju li nanti, sehingga aktivitas per kantoran bisa kembali ber - jalan seperti biasa,” tegasnya.

Menurut Yan, waktu libur Le bar an bagi para PNS cukup la ma yakni selama lima hari. Wak tu tersebut sudah lebih dari cu-kup untuk berkumpul dan ber si laturahmi bersama keluarga dan rekan-rekan di hari raya Idul Fitri 1436 Hijriah. ”Tidak ada alasan untuk me n am bah libur. Waktu (libur) li ma hari yang diberikan sudah le bih dari cukup,” katanya.

Kepala Badan Kepe ga waian Da erah dan Diklat (BKD) Ka bu pa ten Banyuasin, Anna Su zan na melalui Sekretaris BKD, Er wan Rivai men jelaskan, sesuai su rat edaran yang di keluarkan oleh Bupati Ba - nyu asin Yan An ton Ferdian, hari raya Idul Fitri 1436 H yang jatuh pada tanggal 17-18 Juli ditetapkan sebagai ha ri libur nasional, sedangkan 20-21 Juli cuti bersama.

”Surat edaran mengenai libur Lebaran telah di sam paikan ke setiap Satuan Kerja Peran gkat Daerah (SKPD) Pem - kab Banyuasin,” jelasnya. Tujuannya agar kepala SKPD dapat melakukan pe nga - was an mengenai keaktifan pega wai. Dengan demikian, PNS mau pun honorer tidak lagi ber malas-malasan, dengan alasan masih libur Lebaran.

”Kemudian, diimbau semua SKPD untuk meningkatkan pengawasan terhadap ja jaran ma sing-masing pada 22 Juli nanti,” tuturnya. PNS ditegaskan untuk me - ma tuhi jadwal masuk kerja se - suai edaran yang dikeluarkan. ”Tanggal 22 Juli semuanya wajib masuk kerja. Karena di hari yang sama akan digelar ins pek si dipimpin langsung Sekda Banyu asin,” bebernya.

Bahkan Erwan me nya ran - kan, dari pada bolos kerja lebih baik mengajukan cuti ta hu - nan. ”Apabila jadwal cuti tahu - nan be lum diambil maka PNS tersebut dip erbolehkan me - nga jukan izin cuti, ketimbang bolos,” te rang nya.

Open House Dipadati Masyarakat

Tidak hanya pejabat dan PNS di Pemkab Banyuasin yang meng hadiri open house yang digelar Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian, Jumat (17/7) lalu. Namun ma sya ra - kat juga bi sa merasakan lang - sung ber-Le ba ran di rumah orang nomor satu di Bumi Se - dulang Setudung tersebut.

Masyarakat menyambut baik diadakannya open house ters ebut. Meski beberapa warga ada yang merasa canggung dan sung kan untuk datang per t ama kalinya, namun de - ngan ke ra mah an bupati dan pe ja bat lainnya, akhirnya rasa canggung itu hilang.

Bupati Banyuasin, Yan An - ton Ferdian mengatakan, open house ini digelar untuk lebih men dekatkan diri dan memper erat tali silaturahmi baik itu an ta ra pejabat dan pegawai di lingkungan Pem kab maupun dengan masyara kat. ”Saya secara pribadi dan me wa kili Pemkab Banyuasin me ngu capkan, selamat hari raya Idul Fitri 1436 Hijriah. Ta - qab ba lallahu minna wa minkum, waja’alna waiyya kum mi - nal’aidin walfaidzin. Mohon maaf lahir dan batin,” ujarnya.

Sementara itu, warga yang datang menyampaikan, open house bermanfaat menghilangkan pemba tas antara pejabat de ngan masyarakat . ”Open house ini sangat ba gus, ini merupakan ke sem pat an kami, masyarakat biasa un tuk bertemu langsung dengan pe jabat di Pemkab Banyuasin. Ke giat - an seperti ini harus dila ku kan lebih sering,” ujar Budi dan Siti, pasangan suami istri warga Kelurahan Kedondong Raye, Kecamatan Banyuasin III.

Yopie cipta raharja
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7060 seconds (0.1#10.140)