Lebaran, Basarnas Sibolga Tingkatkan Patroli

Kamis, 16 Juli 2015 - 01:07 WIB
Lebaran, Basarnas Sibolga Tingkatkan Patroli
Lebaran, Basarnas Sibolga Tingkatkan Patroli
A A A
TAPANULI - Basarnas Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan untuk memberikan keamanan, kenyamanan, dan keselamatan kepada masyarakat yang memanfaatkan libur Lebaran Idul Fitri 1436 H di kedua daerah itu.

"Cuma yang paling utama di sini adalah kesiagaan masyarakat. Kita berharap kepada masyarakat yang hendak berekreasi ke lokasi-lokasi pantai misalnya, agar benar-benar mengutamakan keselamatan diri dan keluarga. Jangan kegembiraan akhirnya berubah menjadi kedukaan," kata M Abdu Hasibuan, humas Basarnas Sibolga dan Tapteng kepada KORAN SINDO MEDAN, Rabu (15/7/2015).

Dalam kesiagaan itu, Basarnas menempatkan sebanyak sepuluh orang personel. Sepuluh personel tersebut dibagi beberapa wilayah tugas yang dinilai sebagai lokasi atau titik rawan keselamatan, khususnya di objek-objek wisata yang diprediksi akan menjadi tempat keramaian di suasana libur Lebaran seperti pantai dan pelabuhan.

"Di sini, petugas senantiasa akan bermanuver (patroli), menyisir dan memantau situasi lokasi-lokasi keramaian ini," kata Abdu.

Soal minimnya personel yang ditugaskan, Abdu mengakui hal tersebut. Apalagi, kata dia, wilayah tugas Basarnas Sibolga dan Tapteng bukan hanya mencakup wilayah Sibolga dan Tapteng, juga sampai menjangkau daerah tetangga Tapanuli Selatan (Tapsel).

"Beginilah dulu situasinya. Tapi kita tidak sendiri. Kita sudah berkoordinasi dengan satuan atau instansi lain yang juga terlibat dalam pengamanan libur Lebaran ini," pungkas Abdu.

PILIHAN:
Piket Lebaran, Petugas SAR Bantul Tak Dapat Konsumsi
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8701 seconds (0.1#10.140)