Selle Dampingi Akar, Andi Paremma ke LHD

Selasa, 14 Juli 2015 - 17:59 WIB
Selle Dampingi Akar, Andi Paremma ke LHD
Selle Dampingi Akar, Andi Paremma ke LHD
A A A
WATANSOPPENG - Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Partai Demokrat, Selle KS Dalle hampir pasti berpasangan dengan Andi Kaswadi Rasak (Akar) di Pilkada Soppeng sesuai pertimbangan, Partai Amanat Nasional (PAN) memasukkan rekomendasi Akar-Selle.

Pada pemilihan legislator lalu Selle mengantongi sebanyak 18.569 suara pada pemilu 2014 lalu. Selle meraih kursi DPRD Sulsel dengan perolehan suara 28.097. Sementara untuk kursi Partai Demokrat di Kabupaten Soppeng sebanyak dua kursi.

Selain pertimbangan suara, rekomendasi Partai Amanat Nasional (PAN) yang menjadi partai pengusung Kaswadi Rasak, merekomendasikan pasangan tersebut.

"Berdasarkan hasil rekomendasi partai, Kaswadi dipaketkan dengan Selle," kata Wakil Ketua DPD PAN Soppeng Andi Agus Wittiri, Selasa (14/7/2015).

Dia mengatakan, sebelumnya Selle memberikan peluang kepada seniornya Aris Muhammadiah, untuk maju, tapi ketika Aris Muhammadiah tidak merespon hal tersebut maka Selle dipastikan berpasangan dengan Kaswadi. "Kemungkinan besar pasangan Akar nantinya adalah Selle," katanya.

Sementara itu, Kadis Pertanian Sulsel, Lutfi Halide, juga hampir dipastikan berpasangan dengan Ketua DPC PDI - P Soppeng Andi Mapparemma.

Hal ini berdasarkan pengajuan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP kepada Ketua DPC Soppeng, untuk mendampingi bakal calon Bupati Soppeng Luthfi Halide.

Menanggapi hal tersebut, pengamat politik lokal Muis mengatakan, juga memastikan duet Akar-Selle dan duet LHD-Andi Paremma, bukan hanya isu. Namun akan berlanjut ke deklarasi bakal calon.

"Melihat dinamika politik yang terjadi, Selle dengan rekomendasi PAN memang sudah dipastikan akan mendampingi akar, begitu juga dengan Andi Paremma dengan rekomendasi dari DPP PDIP dipastikan akan mendampingi LHD," katanya.

Kedua pasangan bakal calon tersebut akan bertarung sengit pada pilkada mendatang. Menurutnya, pertarungan akan bertambah seru ketika Putra Mahkota Bupati Soppeng Andi Zulkarnaen juga ikut pada pilkada mendatang.

"Andi Zulkarnaen dengan kekuatan Wanemo, juga tidak bisa dipandang sebelah mata, mengingat dua periode kekuatan Wanemo tidak terkalahkan di kota kalong ini," tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6795 seconds (0.1#10.140)