Vihara Budhagaya Bagikan Sembako

Senin, 13 Juli 2015 - 10:02 WIB
Vihara Budhagaya Bagikan Sembako
Vihara Budhagaya Bagikan Sembako
A A A
SEMARANG - Ribuan warga berbondong-bondong menuju Vihara Budhagaya Watugong di kawasan Pudakpayung, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, kemarin.

Kedatangan mereka untuk menukarkan kupon dengan paket Lebaran yang dibagikan pengurus wihara. “Untuk tahun ini, kami membagikan 500 paket Lebaran kepada mereka yang kurang mampu,” kata Ketua Yayasan Vihara Budhagaya Watugong, Halim Wijaya. Halim menambahkan, dari sejumlah paket tersebut, separuhnya diberikan kepada para penyapu jalanan di daerah Kota Semarang.

Sementara sisanya dibagikan kepada warga yang berdomisili di sekitar wihara. “Memang kami utamakan kepada para penyapu jalanan. Sebab menurut kami, mereka adalah pahlawan kebersihan jalan. Jika tidak ada mereka, jalanan akan menjadi kotor,” katanya. Pemberian paket sembako tersebut, lanjut Halim, merupakan bentuk rasa cinta kasih pihak wihara terhadap sesamanya. Tidak ada maksud lain kecuali ingin turut serta membahagiakan saudara yang merayakan kemenangan di hari raya nan fitri.

“Tidak ada maksud lain dari kami atas pembagian paket ini, hanya sekedar membantu kepada warga yang kurang mampu agar dapat merayakan Lebaran dengan bahagia,” kata Halim. Dalam kesempatan itu, ratusan warga menerima paket yang berisi berbagai kebutuhan pokok Lebaran, seperti baju, minyak, roti, gula pasir, dan sebagainya.

Salah seorang penerima paket, Fatimah, 54, mengaku senang dengan dibaginya paket Lebaran oleh pihak wihara ini. Sebab, bantuan tersebut dirasa sangat membantu dirinya menyongsong hari Lebaran yang hanya tinggal menghitung hari.

“Tentu ini sangat membantu kami dalam menyongsong Lebaran nanti. Kami merasa senang dengan bingkisan ini,” kata dia. Fatimah mengatakan, nantinya bantuan tersebut akan digunakannya saat berlebaran.

Andika prabowo
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0221 seconds (0.1#10.140)