Simpel dan Menawan di Hari Raya

Minggu, 12 Juli 2015 - 10:28 WIB
Simpel dan Menawan di Hari Raya
Simpel dan Menawan di Hari Raya
A A A
RAGAM busana muslimah yang serba simpel namun elegan menjadi incaran kaum hawa jelang Lebaran. Tren gamis Jodha Akbar dan Syar’i menjadi pilihan favorit mereka yang ingin tampil menarik di hari raya.

Di berbagai event bazar di se jumlah mal besar di Kota Pa lembang, hadir beragam busana mus li-mah berbentuk gamis Jo dha Akbar. Untuk tren yang satu ini, kaum hawa kebanyakan me mi lih warna-warna cerah se per ti merah, oranye, biru, hingga kuning. Gamis Jodha Akbar memiliki model longdress.Pada bagian atas berwarna senada dengan bagian rok atau pun warna se dikit lebih gelap.

Ciri khas baju ini, biasanya me miliki manik-manik ber kilau berbentuk bulat, lonjong, dan lainnya. Pada bagian baju, di antaranya berbentuk rompi de ngan warna metalik silver dan gold.“Saya punya beberapa ko lek-si gamis dan juga rok Jodha. Su kanya warna merah dan ora nye,” kata Vitri Kurniasih, peng gemar gamis Jodha Akbar yang te ngah berbelanja di Palembang Square (PS).

Vitri mengatakan, rok Jodha ber bentuk A-Line memiliki kom binasi bentuk pita di bagian pinggang dengan motif berane ka ragam. “Sa ya suka model roknya yang mekar. Motif floristdan lingkaran terlihat unik di tambah unsur warna silver dan gold menjadikan gamisnya indah dan tak kalah elegan dengan gaun masa kini,” kata ibu rumah tangga ini.

Sementara itu, Endang, salah seorang pegawai swasta yang tergabung dalam ko mu nitas pengajian mengaku nyaman berbusana gamis Syar’i. Selain mo delnya gombrong dan tak menampakkan liuk tubuh berlebihan, kata dia, gamis syar’i te tap modis. “Saya suka warna pas tel seperti salem dan tosca de ngan bahan lembut. Lebih suka yang simpel dengan motif sederhana namun berbahan berkualitas,” kata ibu dua anak ini.

Yani, 34, salah satu owner te nant baju muslimah di Palem bang Square X-tention (PSX) mal menjelaskan, selain tren c elana jogger dipadu cardigan pan jang, gamis Jodha Akbar dan Syar’i laris manis di pasaran.

“Wanita berhijab dan umum memilih gamis Syar’i karena simpel dan banyak se kali pilihan motif dan warna. Enak nya juga, lansung dipadu kerudung/jilbab panjang dengan pilihan bentuk yang di sukai. Begitu juga dengan Jodha Akbar. Menang semuanya tergantung selera ,” tandasnya.

Retno palupi/ Tasmalinda
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2585 seconds (0.1#10.140)