Celana Jogger Makin Digemari Pria

Jum'at, 10 Juli 2015 - 06:57 WIB
Celana Jogger Makin Digemari Pria
Celana Jogger Makin Digemari Pria
A A A
CERITA tentang celana jogger seperti tak habis-habisnya mewarnai kehidupan para fashionista di Kota Bandung. Tak hanya monopoli kaum perempuan, celana dengan ciri khas kerutan karet di bagian mata kaki juga disukai laki-laki.

Kaum adam kini tampil lebih pede dengan modelnya yang stretchdan ketat membalut kaki. Sesekali penikmat celana jogger bisa membuat gaya nyelenehdengan menarik karet celana hingga setengah betis.

Aksi street wear modis ini kerap dipadukan dengan kaus slimfit dan sepatu santai model mocassin. Rileks, fashionable, dan bernuansa urban. Aksen kerut pada jogger ternyata sudah muncul sejak akhir tahun 2013. Namun pengolahan model, detail, dan permainan bahannya masih biasa. Belakangan, model joggersemakin variatif seiring makin tingginya minat penikmat celana androgeeny tersebut. Celana joggermenjadi fenomenal setelah sebuah label besar meluncurkan inovasinya.

Gaya kasual ini bermula dari Paris dan akhirnya diikuti oleh negara–negara lain untuk memproduksi jenis yang sama. Namun untuk di Indonesia kemunculan celana jogger ini menjadi populer karena banyaknya distrodistro yang memproduksi cuttingserupa. Boomingdari celana ini pun baru meledak beberapa bulan terakhir. Celana yang terinspirasi dari celana olahraga ini sudah jadi alternatif gaya alias pengganti bagi celana jins atau chino.

Kesan jins yang kasual serta chino semi formal memang sudah diketahui penikmat fesyen. Namun Anda yang ingin menikmati gaya praktis, bisa kita dapatkan semuanya di celana jogger. Bisa dikatakan celana joggertermasuk paling nyaman untuk berbagai kesempatan. Lentur, mudah dicocokkan dengan gaya apa pun, dan tampilannya perlente.

“Memang benar bahwa kehadiran celana joggerini lebih populer dikalangan kaum adam, namun dengan perkembangan jaman celana joggerini juga diproduksi untuk kaum hawa hanya saja dibedakan dari ukuran pinggul wanita yang sedikit lebih besar. Tak hanya itu juga, celana joggerkini sudah dapat dipakai untuk anak-anak sehingga semua bisa memakainya,” ujar Raymond, pemilik rumah produksi Bar of Jeans.

Untuk urusan model, kini joggerlebih dinamis. Menurut Raymond, celana jenis ini lebih banyak digandrungi karena sifatnya yang menggabungkan berbagai jenis celana dalam satu model. Sejauh ini, joggeryang paling disukai menggunakan kain berbahan chinodan twill, model yang digunakan berupa karet di pinggang dengan menggunakan tali serta karet di bagian kaki.

Tak lupa, diberi motif garis di bagian lutut di salah satu bagian kaki. “Untuk warna, joggerjuga memiliki banyak varian. Bahkan yang terbaru muncul model baru yakni celana joggeryang menyerupai jins, sementara bahannya lebih ke jenis katun stretch. Awalnya warna gelap saja yang muncul, sekarang lebih kaya warna,” tambahnya.

Kembali ke urusan pemakaiannya, celana joggerini harus ditarik sedikit ke atas lutut sehingga ada kesan garis-garis yang ditampilkan dan kesan celana joggeritu sendiri yaitu adanya jarak antara ujung celana dengan sepatu. Untuk semakin menunjang penampilan, celana joggerakan lebih terlihat menarik jika dipadankan dengan mocassin atau sepatu sports bernuansa kasual.

Selain itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat Anda membeli celana jogger. Semisal untuk bahan, jika celana jogger akan digunakan untuk berbagai kegiatan seperti nongkrong, ke kantor, bahkan untuk rapat disarankan untuk memilih bahan yang tebal seperti katun, nilon, sampai wol tebal. Bahan kaus hanya cocok dipakai saat berolahraga atau pun santai di rumah.

“Jika dikenakan dalam forum formal, bisa menggunakan warna-warna konvensional seperti hitam atau biru gelap. Joggerjuga sangat pas dipadupadankan dengan kaus untuk kesan lebih santai. Sementara kemeja biasanya untuk acara formal. Jangan lupa, pilih celana joggergelap dengan padanan blazer senada.

Dini budiman
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4359 seconds (0.1#10.140)