Polda Siagakan 20 Mobil Patroli di Tol Cipali

Kamis, 09 Juli 2015 - 12:36 WIB
Polda Siagakan 20 Mobil Patroli di Tol Cipali
Polda Siagakan 20 Mobil Patroli di Tol Cipali
A A A
BANDUNG - Polda Jawa Barat mencatat sudah ada 56 kasus kecelakaan yang terjadi di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Angka itu terjadi sejak tol tersebut dibuka pada 14 Juni hingga 8 Juli.

"Ada 56 kasus kecelakaan dengan jumlah korban jiwa ada 12," kata Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Moechgiyarto, di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Kamis (9/7/2015).

Menurutnya, ada beberapa penyebab terjadinya kecelakaan di jalan sepanjang 116 kilometer. Tapi yang paling mendominasi adalah faktor human error.

Sementara untuk mengantisipasi agar tidak terjadi kecelakaan di Tol Cipali, Polda Jawa Barat akan menempatkan 20 mobil patroli di sekitar lokasi. Mobil itu akan disebar dan bergerak mobile demi mengontrol pemakai Tol Cipali.

Keberadaan mobil patroli diharapkan secara psikologis akan membuat pengendara lebih siaga dan tidak ngebut.

"Kalau lihat mobil patroli yang ada rotatornya, minimal dia (pengemudi) akan melambatkan kendaraannya," jelas Moechgiyarto.

Nantinya, satu mobil patroli yang diisi empat personel bersenjata lengkap itu akan bertanggungjawab untuk masing-masing 10 kilometer jalur.

Sementara selain penempatan personel, dia mengatakan sudah ada sejumlah langkah yang dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan di Tol Cipali. Di antaranya adalah pemasangan lampu dan rambu lalu lintas.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6869 seconds (0.1#10.140)