Tiga Jenazah Prajurit Paskhas Tiba di Lanud Pekanbaru

Rabu, 01 Juli 2015 - 22:41 WIB
Tiga Jenazah Prajurit Paskhas Tiba di Lanud Pekanbaru
Tiga Jenazah Prajurit Paskhas Tiba di Lanud Pekanbaru
A A A
PEKANBARU - Tiga jenazah prajurit Paskhas tiba di Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Riau. Tiga jenazah prajurit yang gugur dalam kecelakaan Pesawat Hercules C-130 ini adalah Serda Sugianto, Kopda Eria Ageng, dan Pratu Rudi Hariyono

Jenazah yang dibawa dari Pangkalan Udara Soewondo, Medan, tiba di Pekanbaru, Rabu (1/7/2015) sekitar pukul 19.00 WIB. Upacara kemiliteran menyambut penyerahan tiga prajurit Batalyon Paskhas 462 Lanud Roemin Nurjadin.

Upacara militer itu dilakukan sekitar satu jam. Setelah upacara, puluhan keluarga langsung mendekat peti ketiga jenazah. Mereka tidak sanggup menahan kesedihan. Sebagian mereka memegang foto yang ada di dekat peti jenazah.

Komandan Batalyon Paskhas 462 Letkol Solihin yang menyambut kedatangan prajuritnya juga tidak bisa memendam kesedihannya. Dia menjelaskan, malam ini ketiga jenazah dibawa ke Markas Batalyon Paskhas

"Besok ketiga prajurit saya itu baru disemayamkan," ucapnya.

Dia menjelaskan Serda Sugeng dimakamkan di Makam Bahagia yang berada di Kompleks Makam Pahlawan, Jalan Jenderal Sudirman. Sementara Kopda Eria Ageng akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru.

"Sedangkan Pratu Rudi Hariyono disemayamkan di kampung halamannya di Selat Panjang Kabupaten Meranti, Riau. Ini sesuai permintaan keluarga."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8359 seconds (0.1#10.140)