Ayah Serka Sutrisno Mimpi Gigi Tanggal

Rabu, 01 Juli 2015 - 20:52 WIB
Ayah Serka Sutrisno Mimpi Gigi Tanggal
Ayah Serka Sutrisno Mimpi Gigi Tanggal
A A A
BOYOLALI - Tewasnya Serka Sutrisno (27) dalam kecelakaan pesawat Hercules C-130 di Medan membuat shock keluarganya yang tinggal di Dusun Dilem, RT 1 RW 03 Desa Pojok, Kecamatan Nogosari, Boyolali, Jawa Tengah.

Kabar Serka Sutrisno menjadi korban pesawat Hercules diterima dari Lanud di Bandung, Selasa sore. Serka Sutrisno memang berdinas di Lanud Husein Sastranegara, Bandung.

"Sehari sebelum kejadian pesawat jatuh, dia (Serka Sutrisno) sempat menelepon orangtuanya akan berangkat ke Riau," kata Suroto, salah satu sepupu korban, Rabu (1/7/2015).

Selama ini, korban selalu pamit ketika akan bepergian. Kemudian, Selasa (30/6/2015) siang, keluarga melihat berita ada pesawat Hercules yang jatuh. Keluarga tak mengira Sutrisno ternyata ada di dalamnya dan kaget ketika mendapat kabar dari satuan tempatnya berdinas.

Serka Sutrisno adalah anak pasangan Suramto (65) dan Sakinah (57). Dia merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara. Kakak pertamanya bernama Bibit Rahayu yang juga menjadi anggota TNI AU, dan kakak keduanya bernama Sri Kinasih.

Korban memiliki istri bernama Erna, asal Malang dan dua orang anak perempuan yang masih berusia lima tahun dan dua bulan.

Kabar tewasnya Sutrisno membuat Sukinah, ibundanya sangat shock dan terus menangis memanggil namanya.

Sementara itu, Suramto, orangtua Serka Sutrisno mengaku bermimpi giginya tanggal sebelum musibah terjadi. Namun, saat itu tidak terlalu dipedulikan karena dinilai hanya sebagai bunga tidur.

Namun, mimpi gigi tanggal yang dalam masyarakat Jawa biasanya diartikan akan kehilangan sanak saudara, kerabat, atau keluarga ternyata menjadi kenyataan. "Saya ikhlas dengan kepergian anak saya," tutur Suramto sendu.

Terakhir kali, anak ketiganya sempat menelpon minta doa restu hendak melaksanakan tugas di Riau.

Dirinya saat itu juga mendoakan agar selamat tidak ada halangan apa pun di jalan. Namun kenyataan berkata lain. Sutrisno gugur saat mengemban tugas negara.

Meski belum mendapat kepastian kapan jenazah akan tiba di rumah duka, pihak keluarga telah menyiapkan pemakaman. Jenazah akan dikebumikan di Dukuh Dilem yang berjarak sekitar 800 meter dari rumah orangtua korban. Keluarga menolak tawaran pihak Lanud Adi Soemarmo agar Serka Sutrisno dimakamkan di taman makam pahlawan.

PILIHAN:
Suami Jadi Korban Hercules, Istri Serka Kaliman Shock


Penyakit Selamatkan Kopda Endra W dari Maut
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5137 seconds (0.1#10.140)