Sebagian Jenazah Korban Hercules Sulit Dikenali

Selasa, 30 Juni 2015 - 17:34 WIB
Sebagian Jenazah Korban Hercules Sulit Dikenali
Sebagian Jenazah Korban Hercules Sulit Dikenali
A A A
MEDAN - Hingga Selasa (30/6/2015) sore, puluhan ambulans yang membawa jenazah korban dan potongan tubuh korban jatuhnya pesawat Hercules, tiba di RSUP H Adam Malik, Medan, Sumatera Utara.

Meski demikian, jumlah korban belum bisa disimpulkan. Sebab, ambulans itu ada yang sekaligus membawa dua jenazah, ada juga yang hanya membawa potongan tubuh.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sumut Kombes Pol Setyo P mengungkapkan, hingga sore ini Tim Disaster Victim Identification (DVI) belum mendapatkan informasi manifest pesawat.

Korban, kata dia, sesegera mungkin akan diidentifikasi. Berdasarkan hasil evakuasi, sekitar 60 persen jenazah masih sulit dikenali karena luka bakar.

"Saya belum membuka semua kantung mayat. Tapi lebih dari 50 persen sulit dikenali. Tapi kita upayakan agar identifikasi hari ini bisa selesai setelah data antemortem diterima," jelasnya.

Dalam peristiwa ini, jelasnya, telah diturunkan tim gabungan lebih dari 50 orang untuk mengidentifikasi korban. Tim tersebut terdiri dari Mabes Polri, Polda Sumut, RSUD dr Pirngadi Medan, dan dari RSUP H Adam Malik Medan.

PILIHAN:
Korban Tewas Hercules Jatuh di Medan Bertambah

Ini Nama-Nama Kru Hercules Jatuh di Medan
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7937 seconds (0.1#10.140)