SFC Luar Biasa

Minggu, 28 Juni 2015 - 10:43 WIB
SFC Luar Biasa
SFC Luar Biasa
A A A
PALEMBANG - Tim Sriwijaya FC (SFC) tampil apik dalam laga friendly games melawan Starball Indonesia, yang bermaterikan legenda sepak bola tanah air, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, tadi malam.

Pada pertandingan yang meng hadirkan legenda Real Madrid, Miguel Salgado, Laskar Wong Kito berhasil memetik kemenangan 3-0 atas tim para pemain senior tanah air itu.

Tiga gol kemenangan SFC dicetak oleh Yogi Rahardian di menit ke-67, dan dua gol lainnya dipersembahkan Miguel Sal - gado di menit ke-76 dan menit ke-85. Pada babak pertama Miguel Salgado mem perkuat tim Starball Indonesia. Pelatih SFC Rudi Wiliam Keeltjes memberikan pujian kepada anak asuhnya mampu mengalahkan para pemain senior yang tercatat sebagai legenda Indonesia. Padahal, anak asuhnya hanya memperkuat tim Pra Pon dan SFC Under 21.

"Mereka hanya diperkuat beberapa saja kakak-kakaknya di SFC senior. Tetapi mereka bisa menunjukkan permainan satu sentuhan dan sangat cepat. Walapun sejujurnya saya belum puas. Namun mereka malam ini luar biasa," kata Keeltjes. Dari laga itu, Keeltjes yakin anak asuhnya mampu bermain apik di laga Pra PON nanti. Ia juga memberikan garansi kepada pemain Pra Pon untuk naik pangkat masuk ke jajaran pemain nasional memperkuat SFC Under 21. "Sekitar ada orang delapan dari tim Pra Pon akan saya proyeksikan ke SFC U- 21. Saya yakin potensi pesepakbola Sumsel bisa bersaing di nasional," sebutnya.

Ditemui usai laga, Legenda Real Madrid Miguel Salgado sangat senang dapat bermain di Indonesia. Ia menilai para pemain Indonesia masih harus berusaha keras agar bisa meraih sukses di ajang Internasional seperti Asian Games nanti. "Terimakasih bisa bermain di Indonesia. Saya lihat pemain di sini cukup bagus dan masih harus berusaha lebih keras lagi," ucapnya singkat. Sementara pemain Starball, Pornaryo Astaman mewakili pe latih kepala memberikan keterangan pers semalam. Popon nama sapaan Pornaryo Astaman memberikan pujian kepada pemain muda asal Sumsel.

"Saya sepakat pemain-pemain muda asal Sumsel bisa bersaing, karena melihat pertandingan tadi (malam) mereka sangat baik," ucap Popon. Popon berharap konflik per - sepakbolaan Indonesia segera usai agar potensi muda bisa terus bermunculan ke kanca na - sional. Hal itu yang juga di usahakan Popon bersama para pemain-pemain senior di Indo - nesia lainnya.

"Semoga kondisi sekarang bisa selesai. Kasihan generasi muda kita," imbuhnya. Sementara jalannya pertandingan di babak pertama SFC memang lebih dominan. Walaupun sempat mengejutkan para pendukungnya. Bermain menghadapi pemain ber peng alaman berlabel legenda, Laskar Wong Kitoterus memberikan tontonan apik. Pada babak ke dua SFC menemukan pola pe mainnya. Terbukti di menit ke-67 pemain pengganti Yogi R ahar dian berhasil menjebol jala Andre Tany.

Bantuan tenaga dari legenda Real Madrid Mi chael Salgado mengandakan kemenangan tim tuan rumah. Laskar Wong Kito menang besar berkat aksi solo Salgado menit ke- 76 dan menit ke-85 hingga skor berakhir 3-0.

Muhammad moeslim
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5835 seconds (0.1#10.140)