Sebar 50 Pos Pengamanan Lebaran

Jum'at, 26 Juni 2015 - 09:31 WIB
Sebar 50 Pos Pengamanan Lebaran
Sebar 50 Pos Pengamanan Lebaran
A A A
PALEMBANG - Melancarkan arus mudik Lebaran Idul Fitri 1436 Hijriah, Polda Sumsel segera menyiapkan sedikitnya pos 50 pengamanan dan 20 pos pelayanan di titik-titik strategis.

"H-7 hingga H+7, akan kita gelar operasi ketupat dan akan disiapkan 50 lebih pos pengamanan serta 20 lebih pos pelayanan, guna melancarkan arus mudik serta melayani masyarakat yang hendak beristirahat," ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol Iza Fadri melalui Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Djarot Padakova, usai Apel Pengecekan Kendaraan dan Alat Komunikasi dalam Rangka Kesiapan Operasi Ketupat Musi 2015 di BKB kemarin.

Masih kata Djarot, untuk jalur pemudik yang masih rawan kemacetan maupun yang jalannya masih dalam perbaikan akan disiapkan pos-pos khusus untuk pengamanan dan kelancaran arus mudik bagi masyarakat. "Titik macet itu seperti Palembang-Indralaya dan jalan lintas lainnya, akan kita siapkan pos-pos khusus," katanya

Dia berharap pos keamanan maupun pelayanan yang di tempatkan di setiap jalur per lintasan pemudik, dapat di manfa atkan masyarakat untuk beristirahat ketika melakukan perjalanan mudik. "Masyarakat yang mudik maupun balik mudik nanti dapat memanfatkan pos pelayanan yang kita sediakan, dan pihak kita akan bekerja sama dengan sponsor, yang dapat mendukung di pos pelayanan nanti,” ungkapnya

Sementara itu, Direktur Ditlantas Polda Sumsel Kombes Pol Bambang Pristiwanto usai apel pengecekan kemarin mengatakan, jika kegiatan ini merupakan kegiatan dalam kesiapan dan pengecekan kendaraan dan alat komunikasi yang akan digunakan jelang Lebaran dan sesudah Lebaran.

"Saat ini saya diperintahkan, un tuk laksanakan cek apel kesiapan ranmor dan alat komunikasi, untuk kesiapan Operasi Ketupat Musi 2015, baik kendaraan maupun alat komunikasi. Ini sebuah rangkaian tahapan," ujarnya Masih katanya, pihaknya akan mengamankan arus mudik maupun arus balik dengan menggunakan kendaraan roda empat sebanyak 67 unit dan roda dua sebanyak 68 unit yang kesiapannya telah mencapai 95%.

"Jadi, rencana pengamanan arus mudik dan arus balik akan kita persiapkan dan kita persiapan kelancaran arus lalu lintas, baik lintas timur, lintas tengah maupun selatan akan dipersiapkan, untuk itu rambu pun akan kita tambahkan, agar masyarakat tidak tersesat yang barang kali jalur tersebut jarang dilalui,” pungkasnya.

Bubun kurniadi
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5720 seconds (0.1#10.140)