Perindo Jabar Rapatkan Barisan Songsong Pemilu 2019

Kamis, 25 Juni 2015 - 09:27 WIB
Perindo Jabar Rapatkan Barisan Songsong Pemilu 2019
Perindo Jabar Rapatkan Barisan Songsong Pemilu 2019
A A A
BANDUNG - Dewan Perwakilan Daerah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Jabar melaksanakan Rapat Konsolidasi menuju Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 mendatang di Hotel Holiday Inn, Jalan Ir H Djuanda Kota Bandung, kemarin.

Rapat ini dihadiri Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) dan 27 Dewan Per wakilan Daerah (DPD) Pe rindo kabupaten/kota se-Ja bar. Meski Partai Perindo baru akan dideklarasikan pada 24 Agus tus mendatang, HT berpesan kepada calon pe ngu rus DWP, DPD, DPC Partai Perindo di Jabar agar lebih memantapkan persiapa untuk menghadapi persaingan di Pe milu 2019 nanti.

Dalam rapat itu, HT ber harap pengurus partai dapat meman faatkan momentum kondisi Indonesia saat ini. “Apa yang terjadi saat ini harus memberikan peluang yang baik untuk Partai Perindo. Kita harus melakukan sesuatu, membangun organisasi yang mengakar dan betul-betul sampai pada lapisan masyarakat,” kata HT dalam sambutannya.

“Semakin partai kita dekat dengan rakyat maka partai kita akan dikenal. Terutama untuk Jabar karena penduduknya paling besar, kita harus men da patkan simpatisan terbanyak di Jabar,” tandas HT. Melalui rapat konsolidasi ini, ujar HT, diharapkan dapat menyatukan visi misi partai terutama dalam peningkatan kesejahteraaan masyarakat dan mempersempit kesenjangan sosial di Indonesia yang saat ini semakin lebar.

“Dengan mempersempit kesen jangan sosial, mulai dari meningkatkan kesejahteraan buruh, petani, nelayan, pelaku UMKM, dan mengatasi per masalahan pengangguran, maka basis perjuangan kita mulai terasa oleh rakyat,” uja HT. HT menjelaskan, dengan mempersempit kesenjangan sosial di Indonesia, Indonesia akan maju seperti India dan Tiongkok.

“Jangan hanya men ja dikan Indonesia sebagai ne gara maju, tapi masyarakatnya juga harus sejahtera,” tutur dia. Saat ini, ungkap HT, salah satu daerah di Jabar yang ter kenal dengan produk tekstil sarung Majalaya, 30% pelaku usahanya gulung tikar. “Pemerintah harus mampu mengatasi per masalahan itu. Bayangkan ini belum Lebaran. Bagaimana kalau sudah Lebaran? Siapa lagi yang akan disalahkan? Masyarakat akan lebih kecewa. Padahal mereka menjadi pemimpin dipilih oleh rakyat,” ungkap HT.

Melihat permasalahan terse but, HT ingin setiap pengurus Perindo turun atau menjemput bola, jangan mengandalkan orang datang. “Kita tidak bicara saja, tapi memberi bukti. Saya harapkan pengurus melakukan hal sama sesuai kapasitas masing-masing dan mengubah paradigma masyarakat tentang Perindo, dari dikenal menjadi di sukai dan memilih Partai Perindo. Dikenal belum tentu dipilih. Untuk menuju ke sana masyarakat harus tahu basis perjuangan kita,” ujar dia.

“Menjelang Pemilu 2019, kami akan memanfaatkan media sosial. Memanfaatkan semua jaringan yang dapat dimaksimalkan. Pengurus Jabar, Jateng, Jatim, harus mulai bekerja dari sekarang, supaya kita dapat menang,” pungkas HT.

MG-1
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6870 seconds (0.1#10.140)