Kaya Rempah Lebih Berselera

Minggu, 21 Juni 2015 - 09:03 WIB
Kaya Rempah Lebih Berselera
Kaya Rempah Lebih Berselera
A A A
MENYAJIKAN makanan sesuai selera saat berbuka puasa menjadi tradisi yang harus dilakukan seorang ibu untuk suami dan anak-anaknya.

Hal inilah yang dilakukan Lucianty Pahri, meski dihadapkan dengan berbagai aktivitas sebagai istri bupati dan anggota DPRD Sumsel. Ibu dari tiga orang anak ini selalu menyiapkan makan kesukaan keluarga. “Ya tentu sebagai istri dan ibu dari anak-anak pastinya menyiapkan sajian yang terbaik bagi keluarga. Seperti yang diajarkan oleh agama kita bahwa itu adalah ladang amal bagi saya dan mudah-mudahan dapat diamalkan,” ujarnya.

Dalam menyiapkan menu berbuka, Luci menuturkan, dirinya tidak pernah kesulitan termasuk memasak makanan favorit sang suami yakni pindang ikan patin disertai berbagai makanan pendamping lain. “Makanan favorit bapak itu pindang ikan patin yang dimasak dengan berbagai bumbu atau rempah sehingga kuahnya terasa hangat saat masuk ke dalam tubuh,” kata dia.

Selain itu, ikan yang digunakan juga dimasak dengan teliti dan waktu yang pas sehingga daging ikan terasa empuk dan lebut. Kemudian di atasnya ditabur bawang goreng. Bukan hanya itu, pindang ikan patin juga disajikan dengan sambal dan sayur sebagai lalapan. “Tidak sulit kalau menyiapkan untuk keluarga. Kalau ada pindang patin, bapak pasti lahap makannya,” pungkasnya.

Amarullah
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9475 seconds (0.1#10.140)
pixels