Agus Sebut Margareta yang Membunuh Angeline

Kamis, 18 Juni 2015 - 21:15 WIB
Agus Sebut Margareta...
Agus Sebut Margareta yang Membunuh Angeline
A A A
DENPASAR - Agus, tersangka pembunuhan Engeline Margriet Megawe (Angeline) mengaku, dirinya hanya orang suruhan yang diminta membungkus, menguburkan Angeline. Sedangkan yang membunuh adalah Margriet Christina Megawe (Margareta).

"Dia mengaku semalam saat dilakukan pemeriksaan ulang. Semalam dia mengatakan hal seperti itu, bahwa yang membunuh Adik Kita Angeline adalah Ibu M, dan dia hanya disuruh mengubur, membungkus, dan mengambil boneka," kata Kuasa Hukum Agus, Haposan Sihombing, di Polda Bali, Denpasar, Kamis (18/6/2015).

Dia melanjutkan, pengakuan tersangka Agus setelah dirinya dilakukan tes lie detector, pada Selasa 16 Juni 2015. Dia menegaskan, bahwa Agus hanya disuruh membungkus, dan mengambil boneka Angeline.

"Pada 16 Mei 2015, saat itu Agus mendengar bahwa Angeline meminta ampun kepada Margareta. 'Mama tolong jangan pukuli saya'. Setelah itu tidak ada suara lagi, kemudian Agus dipanggil oleh ibu M, dan disuruh seperti itu," lanjutnya.

Posisinya saat itu, Agus sudah melihat Angeline lemas, dan hanya ada gerakan dari tangan korban. "Kejadiannya itu pagi sekitar 09.30 Wita sampai 10.00 Wita, pada 16 Mei 2015," paparnya.

Sebelumnya, Agus terkesan memberikan keterangan yang berbeda-beda dan terkesan bohong. "Saya sudah tanyai Agus lagi, kamu bohong atau tidak. Dan dia menegaskan bahwa dia tidak berbohong," jelasnya.

Dia mengatakan, Agus diperiksa pada Rabu 17 Juni 2015 malam. Saat itu, dia diperiksa bukan sebagai saksi penelantaran anak, tapi sebagai pembunuhan Angeline. Dia menjelaskan, bahwa pihaknya saat ini menyerahkan kepada penyidikan. "Selanjutnya kami serahkan kepada penyidikan saja," ungkapnya.

Seperti diketahui Angeline, bocah Kelas II SDN 12 Sanur ditemukan tewas dalam kondisi mengenaskan di belakang kandang ayam rumah ibu angkatnya, Jalan Sedap Malam, Sanur, Denpasar, pada Rabu 10 Juni 2015.

Pihak kepolisian telah menetapkan satu orang tersangka tunggal dalam peristiwa ini, yakni Agus pria asal Sumba Timur. Hingga saat ini, belum ada tersangka lainnya dalam kasus ini.

BERITA PILIHAN


Menghilang sejak 16 Mei, Bocah Angeline Ditemukan Tewas

Margareta Pukul Angeline Pakai Kayu Bambu

Agus Akui Disuruh Ibu Margareta Membunuh Angeline

Angeline Dikubur dalam Lubang Pembuangan Kotoran Ayam
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1830 seconds (0.1#10.140)