Tiga Warga Blitar Tewas Setelah Pesta Miras

Kamis, 18 Juni 2015 - 11:25 WIB
Tiga Warga Blitar Tewas Setelah Pesta Miras
Tiga Warga Blitar Tewas Setelah Pesta Miras
A A A
BLITAR - Sedikitnya tiga orang warga Kota Blitar, Jawa Timur, tewas seusai menggelar pesta minuman keras (miras).

Kematian ketiga korban yakni Lucky dan Sunoto, warga Kelurahan Jatimalang dan Bambang, warga Kelurahan Bendo Kecamatan Kepanjen Kidul, diduga kuat akibat overdosis oplosan arak tradisional (arak jowo).

"Benar, ketiga korban diduga OD miras tradisional arak jowo," ujar Kapolres Kota Blitar AKBP Yossie Runtukahu kepada wartawan, Kamis (18/6/2015).

Lucky dan Sunoto meninggal dunia Rabu (17/6/2015). Sedangkan Bambang tewas pada Kamis (18/6/2015) dini hari di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi.

Sebelum tewas ketiga korban memperlihatkan gejala klinis OD, yakni pusing mual, muntah, hingga mulut berbusa.

Saat ini polisi masih melacak keberadaan korban lain. Informasi yang beredar, masih ada ada dua korban meninggal dunia lainnya. Sebab, pesta miras melibatkan sebanyak tujuh orang. "Kita juga menyelidiki penjual dari miras tersebut," pungkasnya.

Pesta miras digelar di rumah korban Sunoto, Selasa (16/6/2015) sore. Menurut keterangan Agus (35), warga Kelurahan Jatimalang yang ikut pesta, miras dibawa salah satu peserta.

Karena dianggap kurang, Agus mengaku sempat merogoh kocek Rp25.000 untuk patungan. "Semuanya ada tujuh orang yang ikut minum," tuturnya.

Selain ketiga korban meninggal dunia, Agus menyebut nama Mariyoto dan seorang wanita teman korban Bambang sebagai peserta pesta miras.

Ia tidak menyangka kalau acara minum bersama itu akhirnya berujung maut. Sebab, dirinya tidak melihat adanya gejala OD pascaminuman habis.

"Setelah minum langsung pulang ke rumah masing masing. Tidak menyangka kalau akhirnya seperti ini."

PILIHAN:
Dua Warga Blitar Tewas Karena Tenggak Miras Oplosan
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5341 seconds (0.1#10.140)