Bintang Persib Taklukkan Selebritis FC 4-1

Rabu, 17 Juni 2015 - 10:18 WIB
Bintang Persib Taklukkan Selebritis FC 4-1
Bintang Persib Taklukkan Selebritis FC 4-1
A A A
BANDUNG - Para bintang Persib nampaknya masih terlalu tangguh bagi para selebritis tanah air. Tim yang dinamai Selebritis FC Jakarta ini harus takluk dengan skor akhir 4-1 di laga persahabatan yang digelar di Stadion Siliwangi Bandung, kemarin.

Empat gol bintang Persib dicetak Airlangga Sutjipto, Iwan Sunarya (P), Tantan dan Abdulrahman. Sedangkan satu gol Selebritis FC Jakarta dicetak Sebastian eks Cowboy Junior. Pertandingan yang menghabiskan waktu 3x30 menit ini memang tidak dilakukan serius, canda tawa ditampilkan kedua tim. Tak ayal, para penonton yang hadir pun dibuat tertawa terbahak-bahak dengan tingkah laku yang dilakukan khususnya para selebritis tanah air ini.

Namun bagi Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, laga ini akan sangat banyak manfaatnya terutama untuk menghibur masyarakat Kota Bandung yang sudah cukup lama tidak melihat pertandingan. “Bisa dilihat, animo penontonnya sangat bagus. Mungkin mereka sangat rindu dengan pertandingan, terutama melihat penampilan para pemain Persib. Bagi saya, pertandingan ini ajang silaturahmi juga karena bertemu dengan teman-teman lama,” ujar Djanur saat ditemui seusai pertandingan.

Hanya saja, di laga tersebut, Djanur harus ditarik keluar digantikan Dede Rosadi saat pertandingan baru memasuki sekitar 6 menit lantaran mengalami kendala di otot pahanya.􀀀 “Tapi dilihat juga, banyak juga pemain yang ingin main. Jadi saya istirahat saja,” tuturnya. Di sisi lain, Selebritis tanah air, Ibnu Jamil mengaku senang apalagi tim yang dihadapi merupakan tim yang baru saja menjuarai Indonesia 􀀀Super League(ISL) 2014.

“Kami juga bisa main bareng dengan para legenda Persib, termasuk para pelatihnya. Meski sudah terbilang tua, tapi tekniknya luar biasa. Kami kalah teknik, tapi fisik masih bisa kejar, walaupun belum bisa mengejar Tantan,” kata Ibnu. Ibnu pun mengaku tidak terlalu mempermasalahkan kendati pasukannya mengalami kekalahan dengan skor cukup telak 4-1. “Justru kami prediksi kalah 10-1, ternyata kami kalah 4-1 berarti ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa,” candanya.

Lebih lanjut, komentator sepak bola tanah air ini berharap dengan laga persahabatan ini dapat mengetuk hati para pemimpin sepak bola tanah air, baik itu PSSI maupun Menpora yang selama ini masih terlibat perselisihan. Imbasnya, liga domestik tanah air dihentikan untuk sementara waktu. “Kami sangat mohon kepada bapak-bapak di sana (PSSI dan Menpora) agar cepat menyelesaikan permasalahannya. Karena bisa dilihat dipertandingan ini suporter Persib masih ramai, meski keadaan tidak begitu jelas. Artinya masyarakat Indonesia terhadap sepak bola masih besar,” harapnya.

Pada laga tersebut, tim bintang Persib dihuni I Made Wirawan, Dias Angga Putra, Jajang Sukmara, Tantan, Atep, Dedi Kusnandar, Tony Sucipto. Lalu ada juga eks penggawa Persib Airlangga Sutjipto dan Eka Ramdhani. Mereka berkolaborasi dengan legenda Persib seperti Djadjang Nurdjaman, Yusuf Bachtiar, Heri Kiswanto, Budiman Yunus, Dede Iskandar, Suryamin, Heri Setiawan, Dede Rosadi.

Muhammad ginanjar
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3640 seconds (0.1#10.140)