Perindo Sumsel Cek Struktural Tiga DPD

Senin, 15 Juni 2015 - 09:01 WIB
Perindo Sumsel Cek Struktural Tiga DPD
Perindo Sumsel Cek Struktural Tiga DPD
A A A
LUBUKLINGGAU - Dewan Pim pinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Provinsi Sumatera Selatan me lakukan konsolidasi internal partai di tiga Dewan Pimpinan Daerah (DPD), yakni Kabupaten Musi Rawas (Mura), Kota Lubuklinggau, dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Pengurus DPW mengecek pro ses pembentukan struk tu - ral Partai Perindo, di ketiga kabu paten/kota di Sumsel, tersebut. Ketua DPW Partai Perindo Pro vinsi Sumsel Febuar Rahman mengakui, Partai Perindo saat ini adalah sebuah partai baru, tetapi seluruh pengurus dari tingkat pusat hingga daerah siap turun untuk melakukan pengecekan kesiapan dan pemben tukan struktur partai. Karena Perindo memang ingin dikenal sebagai partai kader dan segenap tokoh yang ada di dalam Perindo harus menjadi contoh, panutan, dan disenangi ma syarakat.

Sama halnya dengan sosok Ketua Umum DPP Partai Perindo yang turun lang - sung ke masyarakat untuk mem besarkan partai. “Perindo bukan partai yang bisa di ja dikan alat untuk men da patkan uang. Di sini te mpatnya bekerja keras dan bersama-sama untuk memajukan dan membesarkan partai,” kata Fe buar Rahman, pada acara kon so lidasi Partai Perindo tiga ka bu paten/kota yang berlangsung di Hotel Smart Kota Lubuk linggau, kemar in.

Ditambahkannya, jika di lihat secara langsung proses pem bentukan struktural partai di tiga DPD, seluruhnya sudah selesai dengan baik. Untuk itu, ia mengimbau, pengurus DPD beserta PAC harus melakukan pembentukan kader Perindo hingga tingkat tempat pemungut an suara (TPS) atau desa.

”Kita ingin Perindo menang dalam pemilu 2019 mendatang. Jika dilihat dari verifikasi par pol, Partai Pe-rindo sudah lo los. Namun, bukan hanya veri fikasi, tetapi menang dalam pe milu nanti-nya sehingga perlu kesiapan me nyu sun struktur par tai dan ka der yang solid,” jelas dia. Febuar menjelaskan, untuk di DPW Sumsel sudah 100% terbentuk, bahkan hingga di tingkat kecamatan. Tinggal kerja po litik yang digulirkan para pengurus dan kader Perindo hingga ke desa-desa.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPW Pe rindo Sumsel Amrullah menjelaskan, Partai Perindo adalah partai modern yang meletakkan pondasi sistem struktur kepartai an hingga tingkat bawah. Bahkan, kader yang siap mencalonkan diri sebagai anggo talegislatif melalui proses pengkader an bukan dadakan dan ber dasar uang. Sementara itu, Ketua DPD Partai Perindo Mura Darmansyah didampingi Ketua DPD Perindo Kota Lubuklinggau Syaiful dan Sekretaris DPD Perindo Ka bupaten Muratara Peter men jelaskan, untuk pem bentukan struktur Partai Perindo sudah dilakukan secara keseluruh an hingga tingkat desa.

”Kami berharap Partai Perindo maju, besar dan menjadi part ai pemenang pemilu 2019 mendatang dengan kader-kader yang membawa visi partai me nuju Indonesia Sejahtera,” pungkasnya.

Hengky chandra agoes
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4405 seconds (0.1#10.140)