Jokowi Santuni Keluarga Sutarmin

Jum'at, 12 Juni 2015 - 19:14 WIB
Jokowi Santuni Keluarga Sutarmin
Jokowi Santuni Keluarga Sutarmin
A A A
SOLO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan santunan kepada keluarga Sutarmin (56), tukang becak yang meninggal saat bertugas mengantar tamu undangan pernikahan Gibran Rakabuming Raka-Selvi Ananda. Santunan diberikan melalui Kepala Staf Kepresidenan Luhut Panjaitan.

Juru bicara keluarga Jokowi, Anggit Noegroho mengatakan, santunan diberikan Kamis (11/6/2015) malam atau beberapa jam setelah peristiwa meninggalnya Sutarmin saat mengayuh becak.

Kejadian itu juga langsung dilaporkan ke Jokowi. Selanjutnya, Presiden meminta agar pengurusan jenazah di RSUD dr Moewardi segera ditangani, termasuk mengantar kepulangan jenazah ke rumah duka di Dukuh Bedoro, RT 2 Desa Tunjungan, Kecamatan Sambungmacan, Sragen dengan mobil ambulans.

Presiden melalui perwakilan yang ditunjuk juga mengucapkan belangsungkawa yang mendalam kepada keluarga Sutarmin. "Tapi saya tidak tahu persis apakah yang datang ke rumah duka Pak Luhut sendiri atau perwakilan," ungkap Anggit Noegroho, Jumat (12/6/2015).

Ia enggan menyebutkan berapa nilai santunan yang diberikan kepada keluarga Sutarmin. Alasannya, tidak etis jika dibeberkan ke publik. Namun, santunan tersebut diharapkan dapat mengurangi beban keluarga yang ditinggalkan sekaligus untuk biaya pemakaman.

Jokowi tidak bisa datang ke rumah duka karena esok harinya sekitar pukul 10.00 WIB langsung berangkat ke Surabaya untuk meresmikan Tol Gempol.

Diberitakan sebelumnya, Sutarmin meninggal dunia Kamis (11/6/2015)seusai mengantar tamu undangan pernikahan Gibran-Selvi dari Lapangan Banyuanyar ke Gedung Graha Saba Buana yang berjarak sekitar 500 meter.

Ketika kembali ke lapangan, mendadak korban jatuh ke selokan. Namun, ketika dibawa ke Puskesmas Banyuanyar yang jaraknya dekat dengan lokasi, nyawa tukang becak yang biasa mangkal di sekitar Hotel Kusuma Sahid Solo ini tak tertolong.

Dari hasil pemeriksaan medis, korban diduga mengalami kecapekan dan terserang penyakit jantung.

PILIHAN:
Kelelahan, Pengayuh Becak di Pernikahan Gibran-Selvi Tewas
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.5033 seconds (0.1#10.140)