Beli Hewan Kurban Melalui Mobile Banking

Kamis, 11 Juni 2015 - 08:38 WIB
Beli Hewan Kurban Melalui Mobile Banking
Beli Hewan Kurban Melalui Mobile Banking
A A A
PALEMBANG - Bank OCBC NISP terus berinovasi memudahkan para nasabah yang ingin membeli hewan kurban. Melalui mobile banking, nasabah dapat membeli hewan kurban, seperti sapi dan kambing dengan harga terjangkau.

“Sebenarnya fasilitas itu sudah berjalan sejak satu tahun terakhir, khususnya bagi nasabah Bank OCBC NISP Syariah. Untuk penyediaan hewan kurban bekerja sama dengan Amil Zakat. Cukup mengakses mob ile banking saja, nasabah dapat membeli hewan kurban yang sudah dipotong dan di kaleng,” ungkap Head of Syariah Business Unit Bank OCBC NISP Koko T Rachmadi, kemarin.

Berdasarkan pengalaman tahun lalu, jelasnya, demand pembelian hewan kurban melalui mobile banking terbilang sangat tinggi. Tercatat ada ratusan nasabah yang memanfaatkan fasilitas tersebut. Untuk harga hewan kurban seperti kambing dijual berkisar Rp1,8 juta hingga Rp2 juta per ekor. Program ini hanya berlaku bagi nasabah Bank OCBC NISP saja.

“Bank OCBC NISP Syariah di Palembang merupakan cabang ke-8 setelah Jakarta, Makassar, Bandung, Balikpapan dan lainnya. Potensi pasar syariah di Palembang ini benar-benar potensial untuk digarap,” jelasnya. Di samping fasilitas pembelian hewan kurban, Koko menuturkan, ada beberapa fasilitas lain, yakni pembayaran listrik, te lepon, tv berlanganan, PDAM, kereta api, cicilan kredit dan lainnya.

Disinggung mengenai kinerja Bank OCBC NISP, hingga Maret years on years (yoy) untuk aset berhasil tumbuh pada persentase 44%, DPK tumbuh 57%, financing 9%.Secara agregat untuk financing Rp1,6triliun, asset Rp 2,7 - 6triliun, dan DPK Rp1,51 triliun. “Pasar syariah masih sangat terbuka lebar untuk digarap. Bayangkan saja, 85% mayoritas penduduk Indonesia merupakan muslim.

Untuk lebih menguatkan prime tentang syariah diperlukan edukasi dan literasi mendalam mengenai perbankan syariah agar growth perbankan syariah terus bertumbuh tiap tahunnya,” tukasnya. Guna lebih memaksimalkan apa itu perbankan syariah, tahun ini rencananya ada pencanangan “aku cinta bank syariah” yang akan langsung digaungkan Presiden Joko Widodo di Medan, Makassar, Bandung, dan Jakarta pada 13-14 Juni ini.

Untuk di Palembang, rencana pencanangan akan dilakukan pada November ini di Palembang Square. Sementara, Corporate Plann ing and Development Division Bank OCBC NISP Gregorius Hen dri menambahkan, Loan to Deposit Ratio (LDR) dapat dikatakan baik apabila kredit yang diberikan dengan dana pihak ketiga seimbang.

“LDR adalah suatu pengukuran yang menunjukkan deposito berjangka, giro, tabungan dan lain-lain yang digunakan dalam memenuhi permohonan pinjaman nasabah. Pengukuran LDR dilakukan sesuai dengan ketentuan Bank Indonesia,” tutupnya.

Darfian jaya suprana
(bbg)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7881 seconds (0.1#10.140)