Brankas Berisi Sabu Diamankan Polres Bangkalan

Selasa, 09 Juni 2015 - 15:06 WIB
Brankas Berisi Sabu Diamankan Polres Bangkalan
Brankas Berisi Sabu Diamankan Polres Bangkalan
A A A
BANGKALAN - Tim Satgas Narkoba Polres Bangkalan menyita brankas dari sebuah rumah di Desa Parseh, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, karena diduga berisi sabu.

Selain menyita brankas, Tim Satgas Narkoba yang terdiri dari Dir Resnarkoba Polda Jatim, Sat Brimob Polda Jatim, dan Polres Bangkalan mengamankan tiga orang.

Ketiga orang itu diduga ada kaitannya dengan peredaran narkoba yang selama ini sangat meresahkan masyarakat, serta menyita sabu dan sejumlah peralatan yang diduga dipakai untuk nyabu.

"Kami curiga brankas itu berisi sabu, makanya kami amankan di sini. Sebab, rumah sederhana dan tidak mewah di dalamnya ada brankas," terang Kapolres Bangkalan AKBP Windiyanto Pratomo, kepada wartawan, Selasa (9/6/2016).

Bahkan, ketika ditanya pada pemilik rumah siapa yang mempunyai brankas tersebut, sang pemilik rumah bilang tidak tahu. Hal semacam itu sangat aneh, sehingga petugas menyita brankas untuk diperiksa.

"Kami juga mengamankan tiga orang dari lokasi. Tetapi, kami belum menetapkan statusnya karena masih butuh pengembangan. Petugas juga menghancurkan dua bilik (tempat mengkonsumsi sabu)," ucapnya.

Disinggung apa kendala yang dialami petugas di lapangan kenapa hasil dari operasi sedikit, sebab bila dilihat dari anggota yang dilibatkan hingga 200 personel, Windiyanto mengaku ada dua kemungkinan. Pertama angka peredaran narkoba menurun.

Sedangkan kemungkinan kedua mereka sudah kabur, karena mengetahui kedatangan petugas. Meski begitu, pihaknya akan terus melakukan operasi untuk menekan peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Bangkalan.

"Kami laksanakan upaya ini untuk meminimalisir peredaran narkoba dan juga untuk menanggulangi penyalahgunaan narkoba. Operasi kali ini ada 20 titik yang dirazia dengan dibagi tiga tim," pungkasnya.
()
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6808 seconds (0.1#10.140)