Empat Parpol Sepakat Usung Sri Purnomo

Senin, 08 Juni 2015 - 10:22 WIB
Empat Parpol Sepakat Usung Sri Purnomo
Empat Parpol Sepakat Usung Sri Purnomo
A A A
SLEMAN - Empat partai politik (parpol) yakni PAN, PKS, Golkar, dan PPP resmi berkoalisi me ngusung kembali Bupati Sleman periode 2010–2015 Sri Purnomo (SP) sebagai calon bupati (cabup) periode 2015- 2020.

Kepastian ini setelah empat parpol tersebut menandatangani kesepakatan (MoU) berkoalisi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sleman, 9 Desember mendatang di Kantor DPD PAN Sleman, baru-baru ini. Sekretaris DPD PAN Sleman Sadar Narima mengatakan, dengan terbentuknya koalisi ini, bukan hanya bukti dukungan ke pa da SP untuk maju lagi menjadi Bupati Sleman, namun juga un tuk menyamakan visi dan misi, terutama dalam menentukan siapa pendamping SP.

"Untuk itulah kami perlu kesepakatan ini," kata Sadar di sela-sela MoU tersebut. Sadar mengungkapkan, mes ki sekarang sudah membentuk koalisi, namun bukan berarti menutup pintu bagai par pol lain yang ingin bergabung. Sebab koalisi ini baru tahap awal sehingga bila ada parpol yang ingin merapat tetap dipersilakan.

Apalagi SP juga menginginkan adanya koalisi besar. “Ada koalisi minimalis, sedang, dan besar. Untuk koalisi ini, koalisi sedang menuju besar. Karena itu kami tetap menunggu perkembangan," katanya.

SP mengatakan siap menjalankan amanah. Untuk itu dukungan tersebut merupakan modal awal, sebelum melangkah melanjutkan kepemimpinan yang akan datang. Namun juga dapat mempertahankan keberhasilan program, bahkan lebih meningkatkan lagi.

Priyo setyawan
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4845 seconds (0.1#10.140)