Majelis Awwabien Ziarah ke Makam Imam Besar

Senin, 08 Juni 2015 - 10:21 WIB
Majelis Awwabien Ziarah ke Makam Imam Besar
Majelis Awwabien Ziarah ke Makam Imam Besar
A A A
PALEMBANG - Kemarin sekitar pukul 09.00 WIB rombongan Majelis Awwabien yang me rupakan kelompok pengajian umat Islam di Palembang melakukan ziarah kubur dengan mendatangi makam-makam imam besar.

Salah satu makam yang mereka kunjungi adalah makam imam Ustaz Ali Umar Toyib yang dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Kandang Kawat. Mereka sebelumnya juga men datangi beberapa lokasi, misalnya pemakaman di gubah, yakni makam Imam Al Habib Ahmad Zen.

Salah satu anggota majelis, Syahni mengatakan, kegiatan ziarah kubur ini dilakukan mendekati bulan suci Ramadan. Dengan mendatangi kompleks-kompleks pemakaman imam sampai dengan sultan me rupakan serangkaian ziarah ku bur yang dilaksanakan penga jiannya. “Ini kegiatan tahunan yang menjadi ibadah sebelum bulan puasa. Beberapa makam imam besar dan sultan, kita doakan tadi,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, nantinya ziarah ini akan berlanjut pada ziarah kubro, yakni ziarah ku bur dengan gelombang massa umat yang lebih besar. Saat ini, hanya kelompok Awwabien yang menggelar lebih awal. Namun, nantinya bergabung dengan majelis lainnya.

Sementara itu, seorang peziarah, Rutni Wirdani, mengatakan, sejak pagi kawasan TPU Kandang Kawat memang sudah dipadati umat Islam berziarah. Baik itu dilakukan antar keluarga atau kelompok-kelompok.

Tasmalinda
(ftr)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0695 seconds (0.1#10.140)