Edwin Kembali Pimpin Wushu Jabar

Senin, 08 Juni 2015 - 09:14 WIB
Edwin Kembali Pimpin Wushu Jabar
Edwin Kembali Pimpin Wushu Jabar
A A A
BANDUNG - Edwin Senjaya terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Pengprov Wushu Indonesia (WI) Jabar periode 2015-2019 dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) Wushu Jabar 2015 di De’Rain Hotel, Jalan Lengkong Kecil, Kota Bandung, kemarin.

Edwin yang periode sebelumnya juga menjabat sebagai Ketua Umum WI Jabar terpilih setelah mendapatkan dukungan dari 21 Pengcab kota dan kabupaten. Usai terpilih Edwin menuturkan, dalam kepengurusannya kali ini, akan menghadapi tugas yang berat karena dihadapkan pada gelaran PON XIX/2016.

“Alhamdulillah terima kasih kepada semua pengcab atas kepercayaannya kembali memilih saya setelah sebelumnya saya naik menjabat ketua dengan proses Musorprov luar biasa. Ke depan, kepengurusan kali ini akan lebih berat. Untuk itu yang paling utama bagi saya adalah menguatkan organisasi ini guna menunjang prestasi di PON 2016,” ungkapnya kepada KORAN SINDO, kemarin. Menurutnya, pada ajang multievent empat tahunan nanti, Pengprov WI Jabar ditargetkan meraih minimal empat medali emas.

Tiga medali emas dari nomor sanda, dan satu emas dari nomor taolu. Untuk itu, pihaknya akan bekerjasama dengan FPOK UPI Bandung berangkat ke China dalam rangka kerjasama di bidang kepelatihan wushu. “Ini bagian dari program KONI Jabar untuk menunjang Jabar kahiji di PON 2016. Tujuannya untuk meningkatkan kualitas atlet Jabar. Mau tidak mau kita harus bekerjasama dengan China dalam hal kepelatihan,” terangnya.

Dengan melibatkan pelatih dari China, lanjut Edwin, bukan hanya akan meningkatkan kualitas para atlet Pelatda saja. Namun lebih jauh dari itu, daerah juga akan terkena imbasnya. Pelatih china yang akan digunakan Jabar merupakan pelatih level nasional.

Panji qadhafi
(ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3030 seconds (0.1#10.140)